Dewan Mura Harapkan Partisipasi Pemilih Capai 90 Persen

By kabarbor - February 13, 2024 |
Post View : 376
Views
IMG-20240321-WA0075

Puruk Cahu – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Dr. Doni, SP, M.Si berharap partisipasi pemilih pada pemilu tahun 2024 bisa meningkat dibandingkan pada tahun 2019 lalu.

”Pada pemilu 2019, partisipasi pemilih sudah cukup baik, tentunya nanti pada Pemilu kali ini kami berharap pemilu tahun 2024, partisipasi pemilih mencapai 90 persen,” harapnya, Selasa (13/2/2024).

Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, dia menilai dari penyelenggara melalui KPU dapat bekerja secara maksimal dengan melakukan sosialisasi hal-hal yang terkait pemilu kepada kelompok masyarakat dan pemilih pemula di sekolah sejauh ini sudah dinilai cukup baik.

”Dengan upaya tersebut, kami berharap masyarakat dengan penuh kesadaran menggunakan hak pilih untuk datang ke TPS,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, dia juga menyoroti data di DPT. Pasalnya di beberapa desa, ada orang yang sudah meninggal ataupun pindah tempat tinggal, tetapi masih terdaftar di DPT serta banyak undangan untuk mencoblos tidak diterima oleh pemilih.

“Kami juga menerima keluhan dari beberapa warga yang kebingungan mencari TPS untuk mencoblos. Kami ingin semua permasalahan itu harus menjadi bahan evaluasi ke depan,” tegasnya.

Dia menambahkan, untuk menciptakan pemilu tahun 2024 berjalan aman dan lancar, harus ada sinergitas antara seluruh pemangku kepentingan, terutama dalam memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya pemilu bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Kami berharap pelaksanaan pemilu berjalan tertib, aman, dan lancar. Seluruh pihak harus menyukseskan pesta demokrasi ini. Caranya dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih,” pungkasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait