Dewan Minta Kantor PBS Bangun Kantor di Ibukota Kabupaten

By kabarbor - April 6, 2023 |
Post View : 308
Views
IMG-20230430-WA0026

KUALA PEMBUANG – DPRD kabupaten Seruyan meminta seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berinvestasi di daerah Seruyan agar membangun kantor di ibukota Kabupaten.

Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada seluruh PBS yang berinvestasi di Kabupaten Seruyan agar mendirikan kantor di ibukota Kabupaten, hal itu supaya mempermudah melakukan koordinasi.

“Dari puluhan PBS yang ada di wilayah Seruyan ini tidak ada satupun yang memiliki kantor di Kuala Pembuang. Selama ini perusahaan besar swasta baik itu yang bergerak di perkebunan kelapa sawit maupun hak pengelolaan hutan atau HPH berkantor di kabupaten tetangga seperti di Kotawaringin Timur,” kata dia.

Hal ini kata dia tentunya menjadi perhatian DPRD Seruyan, karena juga menjadi polemik di tengah masyarakat. Kalau dulu oke saja lah, karena akses jalan yang sulit, saat ini sudah beda, akses jalan sudah terhubung dengan baik sehingga tidak ada alasan lagi,” kata dia

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Seruyan ini juga mengatakan bahwa dengan berkantornya PBS di Kuala Pembuang juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

“Karena dengan adanya kantor di Kuala Pembuang tentu akan memerlukan tambahan tenaga kerja atau karyawan sehingga membuka lapangan kerja baru yang bisa dimanfaatkan warga sekitar,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait