Dewan ini Dukung Jika Ingin Bangun Sirkuit Permanen

By kabarbor - November 17, 2022 |
Post View : 217
Views
IMG-20221119-WA0003

KUALA PEMBUANG – Kabupaten Seruyan saat ini masih belum memiliki sirkuit permanen yang diperuntukan khusus untuk melaksanakan event-event balapan seperti balap motor. Sehubungan dengan itu, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo mendukung jika suatu saat dibangunkan sebuah sirkuit balap yang permanen di Kabupaten Seruyan.

Karena menurutnya, hal itu akan sangat membantu mempermudah pelaksanaan event-event khususnya balapan motor yang ada di wilayah setempat. Selain itu, sirkuit permanen tersebut juga bisa menjadi tempat bagi para generasi muda yang suka dengan balap motor untuk menyalurkan hobinya.

 “Saya sepakat saja kalau memang ada pembangunan sirkuit balapan permanen. Artinya jika hendak melaksanakan event seperti balap motor, kita memiliki lintasan yang memang dikhususkan untuk itu,” katanya di Kuala Pembuang, Kamis (17/11/2022).

Namun dalam pembangunan sirkuit permanen tersebut, Politisi dari Parpol PDI Perjuangan itu menyadari, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Seruyan akan memakan waktu yang cukup lama dalam penyelesaiannya.

“Kalau hanya dari dana APBD, tidak mungkin bisa terwujud dalam beberapa waktu ke depan (Waktu dekat red). Itukan juga sering kami sampaikan ke dinas terkait, bahwa ada program dari pemerintah pusat terkait dengan Sport Center. Kita tinggal menyiapkan lahannya dan sama-sama kita kawal,” pungkasnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait