Dewan Dorong Pemkab Seruyan Tambah Potensi Objek Pajak Baru

By kabarbor - October 21, 2022 |
Post View : 128
Views
IMG_20220321_153201-750x460

KUALA PEMBUANG – DPRD Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah daerah setempat, agar dapat menambah lagi potensi objek pajak baru untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). “Perlu adanya langkah-langkah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkaitnya, untuk meningkatkan realisasi PAD pada sektor pajak. Salah satunya adalah menambah potensi objek pajak baru,” kata Salidin belum lama ini.

Dijelaskannya, dengan adanya tambahan potensi objek pajak baru yang bisa dipungut, maka realisasi PAD pada sektor pajak akan meningkat pula. “Saya yakin perangkat daerah terkait pasti bisa merumuskan apa-apa saja potensi yang bisa ditambah, karena teknisnya memang ada di sana,” ujarnya.

Selain dengan manambah objek pajak baru, memaksimalkan penarikan potensi objek pajak yang sebelumnya sudah ada juga sangat diperlukan, terlebih objek-objek pajak yang merealisasi besar terhadap realisasi PAD.

“Potensi yang sudah ada itu juga jangan sampai kita lupakan. Bagi yang memang dirasa menariknya sudah bagus, maka pemberitaan ditingkatkan. Bagi yang belum optimal lakukan evaluasi, kira-kira apa yang menjadi kendala dan bersama-sama merumuskan solusinya,” pungkasnya.(Wan)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait