Batasi Anak Gunakan Smartphone

By kabarbor - January 20, 2023 |
Post View : 335
Views
IMG-20230202-WA0001

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Mustofa Joyo Muchtar mengingatkan kepada orang tua agar membatasi anaknya mengunakan Smartphone atau HP.

Menurutnya, smartphone atau hp selain memiliki banyak mamfaat juga ada mudarat yang di timbulkan jika salah di pergunakan oleh anak.

“Meskipun saat ini sudah memasuki dunia digital dan segalanya bisa diakses dengan mudah termasuk ilmu pengetahuan, namun perlu pengawasan dari orang tua untuk mengawasi penggunaan tersebut agar bisa efektif dan tidak digunakan untuk hal-hal negatif,” imbaunya

Dimana tambah dia, diharapkan kepada para orang tua agar bisa mengarahkan anak ke hal yang lebih positif, khususnya untuk menambah ilmu pengetahuan dan akhlak yang bagus agar bisa terhindar dari segala hal negatif yang ada.

“Karena memang peran orang tua ini sangat penting, sebab anak sebagai generasi penerus haruslah dibekali dengan hal-hal yang positif,” ujarnya.

Selain itu, seorang anak haruslah dibiasakan dalam membaca buku untuk menambah ilmu pengetahuan mereka, serta bisa mengawasi dan mengurangi penggunaan Smartphone atau HP bagi anak.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait