ASN Diajak Belanja Produk Lokal untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

By kabarbor - March 14, 2023 |
Post View : 318
Views
IMG-20230528-WA0025

Sampit – Guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khusunya para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pihak jajaran aparatur sipil negara (ASN), di daerah, bisa berbelanja produk lokal.

“Mari kita cintai produk lokal kita, dengan meningkatkan belanja atas produk UMKM kita, sehingga daya beli masyarakat juga akan meningkat,” ungkap Anggota DPRD Kotim, Agus Seruyantara, (14/3/2023).

Ia menyebutkan, ASN harus jadi role model untuk memprioritaskan belanja produk daerah, baik itu membeli kebutuhan pokok dan lain sebagainya. Hal tersebut sebagai upaya bersama untuk meningkatkan daya beli masyarakat khususnya di Kabupaten Kotim.

Ia menekankan, tidak kalah dengan daerah lain, sebenarnya produk-produk yang di daerah sebenarnya, tidak jauh berbeda dengan produk dari luar.

“Bisa dilihat dari segi kualitas, kelengkapan serta harga yang tidak jauh berbeda. Kalau saya liat sejauh ini sebagian ASN itu kalau sudah hari libur, mereka akan pergi ke luar daerah dan mereka berbelanja disana, padahal kalau menurut saya produk di daerah ini tidak kalah samanya dengan yang ada di luar itu,” pungkasnya.(rrl).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait