Anak Putus Sekolah Perlu Jadi Perhatian

By kabarbor - January 30, 2024 |
Post View : 374
Views
IMG-20240321-WA0025

Puruk Cahu – Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Olivia Wiswanti mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk memperhatikan tingginya angka anak putus sekolah menjadi gejala sosial dalam masyarakat. Karena hal itu juga akan mempengaruhi sumber daya manusia dan pembangunan di daerah.

“Pendidikan adalah hal yang penting bagi setiap orang, khususnya untuk anak-anak. Agar dapat menerima pendidikan, salah satu jalannya yakni dengan bersekolah pada jenjang tertentu sesuai dengan usia anak,” ungkapnya, Selasa (30/1/2024).

Setiap anak seharusnya menempuh pendidikan dari tingkat terendah hingga teratas agar memiliki bekal untuk dapat hidup yang lebih sejahtera di masa depan.

“Sayangnya, tidak semua anak memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang sama seperti anak-anak pada umumnya. Beberapa anak tidak dapat melanjutkan sekolahnya karena berbagai faktor,” tambahnya.

Anak-anak yang ada di Kabupaten Murung Raya seharusnya berhak mendapatkan pendidikan baik secara formal maupun non formal. Sehingga diharapkan pemerintah betul-betul menjalankan program wajib belajar 9 tahun sehingga dari jenjang SD, SMP, hingga SMA.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait