Alat Berat Setiap Kecamatan Diharapkan Jadi Motor Pembangunan Ekonomi Tingkat Desa

By kabarbor - April 17, 2023 |
Post View : 313
Views
IMG-20230617-WA0063

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur H.Rudianur menjelaskan, tujuan pemerintah daerah dalam merealisasikan program kerjanya yakni satu paket alat berat belum lama ini tidak lain untuk mempercepat program pembangunan secara agresif sampai ketingkat desa secara adil Dan makmur.

“Salah satu target ketika pengadaan dan menempatkan alat berat di setiap Kecamatan di Kotawaringin Timur ini dilakukan oleh pemerintah daerah adalah supaya infrastruktur dari tingkat kecamatan sampai ke desa-desa bisa lebih agresif dilakukan,” Urainya Senin 17 April 2023.

Bahkan legislator Partai Golkar ini menyampaikan, dampak positif yang didapat dari pengadaan alat berat tersebut tidak hanya untuk membangun askes jalan transportasi atau meningkatkan jalan saja, melainkan digunakan untuk membuka lahan-lahan kelompok tani masyarakat di tingkat desa.

“Tujuannya kan sudah jelas, terutama bagi masyarakat pedalaman yang punya kebun atau ladang, tidak akan lagi membuka lahan dengan sistem di bakar itu poin pertama, yang kedua juga besar manfaatnya kedepan baik untuk PAD daerah dan juga PAD desa dua-duanya sama-sama diuntungkan terutama dalam memudahkan masyarakat menciptakan peluang kerja,” Jelasnya.

Untuk itu Wakil Rakyat dari Dapil III berharap agar program ini bisa berjalan dengan baik dan memberikan dampak yang luar biasa terhadap kemajuan daerah terutama tingkat desa.

“Sejuah ini pembangunan infrastuktur selalu saja menjadi keluhan utama masyarakat setiap kali kita melakukan reses, dan juga musrembang ditingkat kecamatan,artinya pemerintah daerah sudah tepat dalam melakukan inovasi baru di bidang pembangunan dan ekonomi, dengan merealisasikan alat berat ini, hanya saja harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya.

(rrl)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait