Akibat Tergerus Air Hujan, Jembatan Penghubung Mahang–Beriut tak bisa dilalui

By kabarbor - March 25, 2023 |
Post View : 347
Views
IMG-20230326-WA0000

 KUALA PEMBUANG – Jembatan penghubung Mahang–Beriut di Kecamatan Seruyan Hilir, Kuala Pembuang Kabupaten Suruyan hampir terputus dikarenakan longsor di tiang penopang ujung jembatan tergerus air. Hal tersebut mengakibatkan aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

“Berdasarkan hasil pantauan dilapangan, jembatan penghubung Mahang-Beriut tersebut terputus karena tanah yang menjadi penopang ujung jembatan longsor tergerus air deras akibat hujan yang terus menerus melanda Kuala Pembuang beberapa hari ini,” kata anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, Sabtu (25/3/2023).

Melihat kondiri jembatan yang hampir putus tersebut, dirinya meminta Pemkab Seruyan melalui melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat agar segera mengambil tindakan penanganan terhadap jemabatan itu.

“Saya harap Dinas PUPR Seruyan mengambil tindakan untuk penanganan jembatan tersebut, mengingat jembatan itu sangat diperlukan oleh warga masyarakat petani untuk beraktivitas ke sawah dan kebun,” kata Bejo Riyanto.

Selain itu kata dia, jembatan tersebut merupakan jalan penghubung lalu lalang kegiatan warga masyarakat dan anak anak pelajar. “Diharapkan Dinas PUPR setempat untuk segera melakukan penanganan jembatan tersebut agar nantinya tidak memakan korban,” pungkasnya.(tim)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait