Legislator Ini Sebut Jalan Meranti Sudah Berapa Kali Dilakukan Perbaikan Namun Tetap Rusak

By kabarbor - June 17, 2023 |
Post View : 277
Views
IMG-20230617-WA0099

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara H Abri mengatakan penanganan dan perbaikan Jalan Meranti ujung dermaga sudah beberapa kali dilakukan perbaikan, akan tetapi terus mengalami kerusakan.

Menurut H Abri jalan Meranti ujung dermaga ini sudah beberapa kali dilakukan perbaikan dan penanagan serta posisi jalan yang rusak dari dulu ditempat itu-itu saja yang selalu mengalami kerusakan.

“Harapan kita selaku anggota DPRD Barito Utara, dalam melakukan penanganan dan perbaikan jalan Meranti ujung dermaga ini agar dilakukan perbaikan yang sifatnya secara permanen, apakah menggunakan rigit corbeton agar tidak mudah rusak. Dibeberapa titik jalan yang rusak tersebut supaya dilakukan penambalan dengan rigit corbeton,” kata H Abri.

Karena kata politisi Partai Persatuan pembangunan (PPP) Barito Utara ini tekstur tanah bawah jalan di Meranti ujung ini struktur tanahnya lemah, dan agar jalan ini tuntas harus dilakukan perbaikan secara permanen.

“Karena sudah beberapa kali saya mengusulkan dan meminta penanganan jalan ini kepada Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah agar jalan Meranti ini dilakukan perbaikan menggunakan rigit corbeton,” kata H Abri.

Ia juga mengatakan jalan Meranti ujung dermaga ini baru beberapa bulan yang lalu telah dilakukan perbaikan. Karena padatnya mobilisasi di jalan ini dan kemungkinan jalan ini sering dilalui kendaraan angkutan yang bermuatan melebihi tonase atau melebihi kapasitas.

H Abri juga mengharapkan agar para pengguna jalan Meranti ini sama-sama menjaga jalan itu tetap baik dan tidak cepat rusak. “Jadi para pengguna jalan yang menggunakan jalan ini agar sama-sama memperhatikan ketentuan dan aturan berat beban muatan angkutan atau tidak melebihi beban sesuai dengan type golongan jalan yang ada di daerah ini,” kata dia.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah ketika ada keluhan atau informasi adri masyarakat terkait permintaan perbaikan jalan selalu cepat ditangapi untuk dilakukan penanganan.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait