Karianto Saman Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

By kabarbor - August 12, 2023 |
Post View : 349
Views
IMG-20230812-WA0006

Muara Teweh – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Barito Utara, Karianto Saman meninjau lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Panti Ajar RT 16, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu (12/8/2023).

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa uang, yang langsung diterima oleh keluarga yang terkena musibah kebakaran yang terjadi pada Senin (7/8/2023) malam. Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh pihak yang mewakili Camat Teweh Tengah.

“Saya selaku anggota DPRD Barito Utara turut berbelasungkawa atas terjadinya musibah kebakaran yang terjadi pada Senin lalu. Semoga kita selalu diberikan ketabahan, kesabaran serta rezeki yang melimpah atas musibah ini,” kata Karianto Saman saat dilokasi kebakaran.

Dirinya juga meminta kepada warga masyarakat di daerah ini untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Dan bagi warga yang akan bepergian meninggalkan rumah agar selalu mengecek dan mematikan seluruh aliran listrik yang tidak perlu. Hal ini dilakukan untuk menghindari hubungan arus pendek atau bentuk kecelakan lainnya,” kata dia.

Selain itu juga, kata dia, berdasarkan informasi dari warga setempat bahwa air PDAM selama tiga sampai empat hari tidak mengalir.

“Kepada Pemkab Barito Utara melalui BPBD agar bisa membangun fire hydrant dibeberapa titik dikawasan pemukiman padat penduduk. Hal ini untuk mengantisipasi adanya musibah kebakaran di kawasan padat penduduk,” kata dia.

Menurut dia, fire hydrant merupakan pompa air yang difungsikan membantu pemadaman apabila terjadi musibah kebakaran di pemukiman padat penduduk.

Dirinya juga sangat mengapresiasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Barito Utara yang selalu bergerak cepat dalam melaksanakan tugasnya dilapangan dalam memadamkan api.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait