Harapkan Setiap Kecamatan Ada Tenaga Penyuluh Perikanan

By kabarbor - December 7, 2022 |
Post View : 5
Views
IMG-20221207-WA0033

Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara menilai keberadaan penyuluh perikanan sangat penting untuk membantu para pembudidaya baik tambak maupun kolam. Oleh karenanya Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Edi Fran Aji, mengharapkan agar seluruh Kecamatan yang ada di Bumi Iya Mulik bengkang turan ada ditempatkan tenaga penyuluh perikanan. Hal ini dinilai sangat penting untuk mendukung pemaksimalkan sektor tersebut.

“Setidaknya tenaga penyuluh perikanan ini ada disetiap kecamatan. Kami meminta kepada dinas terkait agar dalam penempatan tenaga penyuluh perikanan ini bisa dilakukan secara merata, setidaknya untuk setiap kecamatan ataupun wilayah,” kata Fran Aji.

Dimana, lanjut dia keberadaan atau kehadiran dari seorang tenaga penyuluh perikanan akan sangat dibutuhkan untuk membantu para pembudidaya baik tambak maupun kolam. “Kehadiran penyuluh ini sangat penting untuk membantu ataupun memberikan edukasi kepada para pembudidaya kita, agar sektor perikanan di wilayah kita bisa menjadi lebih optimal, dan diharapkan dengan hasil produksi yang baik maka kesejahteraan masyarakat khususnya para pembudidaya ikan keramba dan kolam dapat meningkat,” tandasnya. (RDN)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait