Ketua DPRD Barito Utara Minta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Tambah Koleksi Buku

By kabarbor - December 7, 2022 |
Post View : 16
Views
IMG-20221206-WA0002

Muara Teweh – Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini meminta agar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dapat menambah lagi fasilitas, khususnya untuk sarana perpustakaan keliling.
Dia menilai, masih kurangnya koleksi buku-buku di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. “Agar dinas dapat melakukan penambahan buku, supaya koleksi bahan bacaan yang ada lebih lengkap,” kata Ketua DPRD Hj Mery Rukaini.
Menurutnya, dengan koleksi buku yang banyak akan menarik minat masyarakat di Perpustakaan Daerah. “Yang mana tentunya akan menambah pengetahuan dan informasi bagi pengembangan SDM masyarakat kita,” terangnya.
Disamping itu pula, perlunya program terobosan Serta sosialisasi kepada masyarakat akan perpustakaan daerah, sehingga masyarakat mengetahui akan fasilitas dan keberadaaan perpustakaan daerah. “Saat ini kami melihat, masyarakat kurang berminat untuk berkunjung ke perpustakaan daerah, karena kurangnya informasi mengenai perpustakaan tersebut, sehingga perlu adanya sosialisasi,” terangnya.
Selain itu pula, disarankan agar pemerintah daerah dalam hal ini dinas perpustakaan dan kearsipan dapat menyediakan perpustakaan keliling, sehingga masyarakat yang berada di desa-desa juga dapat merasakan keberadaan perpustakaan daerah.
“Padahal, minat baca masyarakat di daerah sangat tinggi dibanding di kota, sehingga perlu adanya sarana perpustakaan keliling untuk masyarakat di pedesaan,” terang politisi wanita partai Demokrat ini.(RDN)

Ket foto : Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait