Wakil Bupati Tutup Batara Expo 2023

By kabarbor - August 15, 2023 |
Post View : 432
Views
IMG-20230816-WA0002

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Wakil Bupati Barito Utara (Wabup) Sugianto Panala Putra secara resmi menutup kegiatan Batara Expo tahun 2023, di eks Bandara Beringin, Selasa (15/8/2023) petang.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan tujuan diselenggarakan Batara expo tahun 2023 ini adalah wujud dari usaha bersama untuk menguatkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat agar tetap tumbuh dan berkembang di tengah kondisi perekonomian daerah yang masih bangkit dari keterpurukan setelah pandemi covid 19.

“Motivasi bagi kita semua bahwa untuk melaksanakan dan mewujudkan keberhasilan program pembangunan perlu sinergitas yang kompak dan terpadu tentunya harus ada sinergi dari semua pihak,” kata bupati melalui Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

Pada kesempatan itu juga, bupati melalui Wabup mengajak UMKM yang ada di Kabupaten Barito Utara untuk dapat beradaptasi atas perubahan yang terjadi, perubahan itu pula tentunya akan menimbulkan persaingan yang sangat ketat dan menuntut kepada kita untuk selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Selain itu juga jelasnya etos kerja dan profesionalisme serta inovasi-inovasi dalam strategi marketing produk-produk yang di miliki agar mampu bersaing dengan produk atau barang dan jasa yang berasal dari berbagai daerah.

“Harapan kita semua dengan diselenggarakannya kegiatan Batara Expo tahun 2023 ini tentunya menjadi ajang promosi produk dan karya cipta dari semua pelaku UMKM yang nantinya diikuti komunikasi dan interaksi perdagangan antara sektor UMKM dengan masyarakat,” katanya.

Sehingga kata dia diharapkan dapat menjadi lokomotif untuk menggerakkan laju peningkatan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan berkualitas dengan memanfaatkan perkembangan tekhnologi informasi digital saat ini.

Menurutnya, perkembangan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang positif tentunya akan berpengaruh secara nyata terhadap keberhasilan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Pada kesempatan tersebut Bupati melalui Wabup juga mengingatkan bahwa semua tentang tantangan pasar global baik ditingkat regional, nasional sampai ke tingkat internasional. Dunia digital telah banyak merubah wajah perdagangan dunia.

Perdagangan global sudah berada dalam genggaman kita bersama yaitu lewat gadget yang kita pakai sehari-hari. Barang apapun yang kita butuhkan baik untuk kepentingan pribadi dan keluarga maupun untuk kita perdagangkan kembali sudah dengan mudah kita dapat melalui berbagai platform e-commerce yang tersedia.

“Suka tidak suka, siap tidak siap itulah dinamika perdagangan global saat ini yang menuntut kita selaku konsumen dan mungkin pula kita sebagai produsen harus adaftif terhadap perubahan yang terjadi,” imbuhnya.

Bupati juga mengatakan, atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara, mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan partisipasi dari semua pihak peserta pameran, sponsor dan pendukung acara serta panitia pelaksana.

“Khusus kepada peserta pameran yang berasal dari luar kota Muara Teweh saya ucapkan selamat jalan semoga selamat sampai ditempat tujuan. Selamat bertemu kembali pada Batara Expo yang akan datang. Akhirnya dengan mengucapkan ”Alhamdulillahirrabbilalamin” Batara Expo Tahun 2023 dengan ini saya nyatakan secara resmi ”Di tutup”,” kata Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Bupati H Nadalsyah.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait