Desak PLN Realisasi Penambahan Trafo

By kabarbor - August 15, 2023 |
Post View : 336
Views
IMG-20230815-WA0013

MUARA TEWEH – Anggota DPRD Barito Utara, Hasrat SAg mendesak agar pihak PLN dapat memasang sebuah trafo diantara KM 24-26 arah jalan Muara Teweh-Puruk Cahu.

Hal itu disampaikannya, bukan tanpa alasan dimana sudah beberapa tahun listrik di Desa Nihan tidak normal, namun hingga kini usulan pemasangan trafo tersebut belum kunjung direalisasi.

“Warga mengeluh kalau sudah sore atau malam hari, listrik di rumah-rumahnya sering jeglek. Ini sudah lama terjadi antara sekitar 4 atau 5 tahun,” ungkap Hasrat.

Oleh sebab itu, ia berharap pihak PLN agar segera merealisasi apa yang menjadi usulan masyarakat yakni pemasangan trafo tersebut, guna meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Desa Nihan. Dimana dampak listrik tidak normal tersebut juga berimbas terhadap barang-barang elektronik masyarakat yang ada di rumah.

“Karena listrik di rumah warga sering jeglek, barang-barang elektronik mereka menjadi cepat rusak. Jadi kepada PLN kami harapkan segera merealisasikan usulan warga tersebut,” ujarnya.

Disampaikannya pula bahwa terkait usulan pemasangan trafo di KM 24-26 arah jalan Muara Teweh-Puruk Cahu ini, juga pernah di RDP kan di Kantor PLN Banjar Baru, bahkan dirinya secara pribadi bersama dengan kepala Desa Nihan Hilir, Dawing juga pernah datang secara langsung ke kantor PLN Muara Teweh terkait permintaan pemasangan trafo tersebut.

“Kita khawatirnya ini nantinya ini bisa berimbas negatif, dimana masyarakat Nihan tidak mau lagi pohon-pohonnya di tebang untuk pembersihan jaringan listrik PLN, karena pelayanan yang mereka terima dari PLN tidak memuaskan. Ujungnya bisa saja menganggu jalur listrik ke arah Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya,” tuturnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait