Wakil Bupati Tinjau Pemukiman Warga Pasca Banjir Hujan

By kabarbor - October 18, 2022 |
Post View : 282
Views
8C182190-C819-45EE-9B36-FAEE05A8D211

Muara Teweh – Hujan deras yang mengguyur Kota Muara Teweh pada Senin malam, mengakibatkan beberapa ruas jalan dalam kota Muara Teweh dan area perumahan mengalami banjir.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra didampingi Kadis PUPR M Iman Topik dan jajarannya, Kepala Perangkat Daerah lainnya beserta jajarannya dan perwakilan BPBD, Camat Teweh Tengah, Lurah Lanjas dan Lurah Melayu meninjau langsung beberapa titik banjir.

Pada tinjauan pertama di depan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) jembatan Jalan A Yani, dimana wabup bupati Sugianto Panala Putra melihat langsung saluran pembuangan air yang banyak sampah sehinnga banjir masuk ke pemukiman warga yang berada di belakang kantor BPJS Kesehatan.

Kemudian Wabup Sugianto Panala Putra bersama Kadis PUPR dan pejabat lainnya melanjutkan pengecekan di depan kantor BPS Barito Utara. Saat hujan hingga 2 hinnga 4 jam di jalan A Yani tersebut (depan BPS), ada beberapa rumah yang terendam banjir.

Kemudian Wabup Sugianto Panala Putra melakukan pengecekan mesin sedot yang berada di jembatan Sungai Bangaris.

Kadis PUPR saat peninjauan bersama jajarannya merumuskan jalan terbaik ditempat mana akan dibuatkan jalur air. “Kita akan membuat parit, saat ini parit yang ada ukurannya tidak mampu menampung luapan air,” kata Iman Topik.

Sebelumnya, Kadis PUPR Barito Utara M Iman Topik bersama Ketua Komisi III DPRD Barito Utara H Tajeri didampingi Lurah Lanjas Nurhidayat melakukan pengecekan pemukiman warga yang terkena banjir luapan dari air hujan di RT 18 Jalan Permata Hijau 4 Gang Jamrud dan di Jalan Persemaian RT 25 Kelurahan Lanjas.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait