Wabup Sugianto Panala Putra Buka Kemah Wisata BBKT III tingkat Barito Utara

By kabarbor - September 24, 2022 |
Post View : 274
Views
AF306D2A-8D5F-4268-896D-24887E0179A1

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Sugianto panala Putra membuka secara resmi Kemah Wisata Bulan Bhakti karang Taruna (BBKT) III tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2022, di Desa Liang naga Kecamatan Teweh Baru, Jumat (23/9/2022).

Karang Taruna sebagai satu-satunya organisasi yang berdimensi luas, dimana merupakan organisasi sosial menurut undang-undang dan lembaga masyarakat di akar rumput yakni desa dan kelurahan. Kegiatan kemah wisata BBKT ini dilaksanakan 23-26 September 2022.

Pembukaan kemah wisata BBKT tahun 2022 dihadiri oleh unsur FKPD, Ketua TP PKK, Hj Sri Hidayati, Kepala OPD, Ketua Majelis Pembina Karang Taruna, Akhmad Gunadi, dan jajarannya, Camat se Barito Utara dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menjelaskan bahwa kegiatan BBKT III ini merupakan penguatan integritas seluruh kader-kader Karang Taruna yang ada di tingkat kabupaten.

“Perlu diingat kembali bahwa Karang Taruna adalah organisasi swadaya masyarakat yang tumbuh dari oleh dan untuk masyarakat sehingga kehadirannya harus memberi manfaat kepada masyarakat, sehingga kehadirannya agar membawa manfaat kepada masyarakat,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Wabup juga berharap melalui kegiatan BBKT III ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk saling memberikan informasi, serta membangun jejaring kerja di kabupaten, terutama untuk peningkatan kinerja Karang Taruna dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Seperti yang telah dilakukan Karang Taruna pada bulan lalu sudah mampu menyelenggarakan beberapa event-event olahraga bagi pemuda. Lebih dari itu saya berharap Karang Taruna mampu berinovasi dan memberikan peran yang lebih besar di segala bidang untuk kabupaten barito utara lebih maju lagi,” katanya.

Lebih lanjut Wabup, tumbuhkan rasa peduli kepada sesama terutama bagi mereka yang menjadi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), dan pertahankan budaya gotong royong agar tidak luntur ditelan masa.

Pada kesempatan itu Wabup menyampaikan pesan bupati agar generasi muda Karang Taruna untuk bersama-sama mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggung jawab sosial, membentuk jiwa dan semangat kejuangan yang terampil dan berkepribadian serta berpengetahuan

Selain itu, penumbuhan potensi dan kemampuan generasi muda, mampu menjaga toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. ”Terakhir untuk menjalin kerjasama dalam rangka mewujudkan taraf kesejahteraan sosial bagi masyarakat,” kata Sugianto mengakhiri sambutan Bupati H Nadalsyah.

Ketua MP Karang Taruna, Akhmad Gunadi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksnakan dalam rangka menyatukan seluruh pengurus Karang Taruna se Barito Utara dalam satu kegiatan, yang mengedukasi baik dalam peningkatan kepekaan sosial, dan pengembangan wawasan baik melalui bulan bakti maupun diskusi, sebagai upaya menjaga tali silaturahmi sesama pengurus di semua tingkatan.

Pada kesempatan Kemah Wisata BBKT tersebut, Ketua MP Karang Taruna Akhmad Gunadi melantik pengurus Karang Taruna Kecamatan Lahei, Montallat dan Teweh Timur serta sejumlah pengurus Karang Taruna Desa.(ar/red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait