Wabup Serahkan Lahan Pembangunan Mako Brimob

By kabarbor - October 27, 2022 |
Post View : 234
Views
IMG-20221101-WA0002(1)

Muara Teweh – Setelah beberapa kali melakukan peninjauan lahan yang direncanakan untuk pembangunan Mako Brimob di Camp Putih lokasi PT Mitra Barito Jalan Lintas Kaltim, Pemerintah Kabupaten Barito menyerahkan sertifikat tanah kepada Kapolda Kalteng. Penyerahan sertifikat oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra mewakili Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah kepada Kapolda Kalteng yang disaksikan oleh Sekda, Dansat Brimob, unsur FKPD Kapolres, Kadis PUPR, Perwakilan PT. Mitra Barito Group, Unsur Tripika Kec. Teweh Timur, Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan undangan lainnya serta masyarakat sekitar.

Bupati Barito Utara melalui Wakil Bupati menyampaikan bahwa lahan yang diserahkan murni milik PT. Mitra Barito. Hal ini untuk mendukung Kabupaten Barito Utara sebagai pintu gerbang IKN. “Atas nama Pemerintah dan masyarakat, memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada visi PT Mitra Barito, yang membantu Pemkab. Barito Utara,” kata Sugianto. Disampaikan juga bahwa selama ini, Pemerintah dan Polri selalu menjalin hubungan yang harmonis serta saling bekerjasama bahu dan bahu dalam membangun Barito Utara. “Semoga kedepannya akan selalu tetap terjaga dan terbina semakin baik,” tutup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya kepada Pemkab Barito Utara. Sebagai kabupaten penyangga IKN, harus mempunyai keyakinan bagus untuk memajukan Kalimantan supaya bisa jadi lebih berkembang lagi dan tentu membawa kemakmuran bagi masyarakat. “Sinergi yang baik ini akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa dan itu harus kita pertahankan,” jelas Nanang.

Mengingat dalam penanganan Pandemi Covid-19, dimana kita telah bersatu dan bersama. “Indonesia menjadi salah satu barometer di dunia dalam penanganannya,” kata Nanang. Dalam menghadapi inflasi saat ini, Kapolda mengingatkan agar dapat meningkatkan swasembada pangan. “Lihat tanah subur disini, tinggal bagaimana kita mengelola, memanfaatkan dan memberdayakan secara maksimal,” kata Nanang.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait