TP PKK Barut Gelar Bimteksos Program Prioritas Pokja-Pokja

By kabarbor - October 20, 2022 |
Post View : 291
Views
59D6DD8E-E43A-4AF6-B101-6207EE166580

Muara Teweh – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Barito Utara (TP PKK Barut) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi Program Prioritas Pokja-Pokja se-Kalteng tahun 2022 di aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Barito Utara, Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati dan jajarannya, perwakilan TP PKK Provinsi Kalteng dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK, Hj Sri Hidayati menyambut kedatangan rombongan TP PKK Provinsi Kalteng dan rombongan di Kabupaten Barito Utara.

Hj Sri Hidayati mengatakan bahwa penguatan keluarga menjadi hal yang terpenting dalam menghadapi berbagai masalah pada saat ini seperti menghadapi dampak Covid-19 dan sekarang menghadapi masalah inflasi.

Dikatakannya, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkab Barito Utara dan TP PKK dalam pemulihan sosial ekonomi masyarakat di mulai dari program-program untuk menekan laju inflasi.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Barito Utara juga menyampaikan Mendagri menuturkan bahwa gerakan PKK dapat membuat program-program yang mendorong ketahanan pangan keluarga.

“Misalnya dengan gerakan menanam cabe, pasalnya cabe merupakan salah satu komoditas penyumbang laju inflasi di beberapa wilayah,” jelas Hj Sri Hidayati.

Menindaklanjuti surat edaran Bupati tentang gerakan menanam cabe, TP PKK Kabupaten Barito Utara pada saat bulan Bakti Karang Turuna telah mengadakan sosialisasi cara menanam cabe dan telah membagikan bibit cabe sebanyak 400 polybag di masing-masing desa.

Dan pada saat ini Tim Penggerak PKK telah menanam bibit cabe sebanyak 2000 polybag yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat secara gratis.

“Bimtek dan sosialisasi seperti yang diadakan pada hari ini di aula rujab rumah Bupati guna menambah pengetahuan dan merubah pola pikir agar kedepannya lebih baik dan lebih bermanfaat untuk masyarakat,” kata Sri Hidayati.

Rombongan Ketua TP PKK dan rombongan TP PKK Provinsi Kalteng selanjutnya meninjau tempat program I Eco Print Kids, program pokja 2, pokja 3 dan pokja 4.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait