Setiap Kelurahan Akan Tersedia Gerai TPID

By kabarbor - June 4, 2024 |
Post View : 390
Views
IMG-20240628-WA0194

Palangka raya -Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus berupaya memperluas jaringan Gerai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat.
Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyatakan target Pemko adalah membangun Gerai TPID di setiap kelurahan.
“Kami menargetkan Gerai TPID bisa dibangun di semua kelurahan. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan lokasi belanja kebutuhan pokok bagi masyarakat dengan harga yang lebih murah,” katanya, Selasa (4/6/2024).
Saat ini, Pemko Palangka Raya telah memiliki 3 Gerai TPID yang berlokasi di Pasar Kahayan, Kalampangan, dan Tangkiling. Keberadaan Gerai TPID ini terbukti efektif dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional.
Hera menjelaskan, semua barang yang dijual di Gerai TPID memiliki harga yang lebih rendah dari Harga Eceran Tertinggi (HET). Hal ini tentu sangat membantu meringankan beban masyarakat, terutama di tengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya pulih.
“Kami terus berupaya memperluas jaringan Gerai TPID agar dapat menjangkau lebih banyak masyarakat. Keberadaan Gerai TPID ini sangat penting untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional,” ujar Hera.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait