Polres Barito Utara Syukuran HUT Bhayangkara ke 76 di Aula Rujab Bupati

By kabarbor - July 5, 2022 |
Post View : 199
Views
IMG-20220705-WA0030

Muara Teweh – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, Polres Barito Utara melaksanakan syukuran yang dilaksanakan di aula Rumah Jabatan Bupati (Rujab) Barito Utara, Selasa (5/7/2022).

 

Syukuran HUT Bhayangkara ke 76 dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Kapolre Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Sekretaris Daerah Drs Muhlis. Hadir juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Barito Utara, Ketua Bhayangkari Cabang Barito Utara, FKPD, Kepala OPD, Para Purnawirawan Polri/Warakauri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, para pelaku usaha serta undangan lainnya.

 

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana mengatakan, sebagai hamba Allah, Tuhan Yang Maha Esa sudah selayaknya kita selalu memanjatkan puji dan syukur kehadiratnya, karena atas limpahan rahmad dan Kasihnya sehingga kita dapat hadir di Aula Rujab ini daalam rangka syukuran HUT Bhayangkara ke 76 tanggal 1 Juli 2022 yang kita laksanakan hari ini tanggal 5 Juli 2022.

 

“Secara pribadi dan selaku pimpinan Polres Barito Utara dan keluarga, saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak dan ibu, saudara sekalian,” katanya.

 

AKBP Gede Pasek juga mengatakan peringatan HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 mengangkat tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan repormasi structural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh”.

 

Dengan Tema ini kata Kapolres, kami keluarga Polri bertekad bahwa transformasi dalam tubuh Polri dilakukan secara terus-menerus mengikuti perkembangan zaman dan kondisi masyarakat.

 

Ia juga melaporkan, selama kurun waktu Januari-Juni 2022, Polres Barito Utara telah melakukan berbagai upaya dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Barito Utara tetap kondusif dengan jumlah tidak pidana sebanyak 60 kasus dan selesai 54 kasus.

 

Dan dibidang penyalahgunaan narkoba jumlah tindak pidana sebanyak 18 kasus dan selesai 18 kasus, dimana barang bukti diamankan sebanyak 210 Gram atau 1.300 jiwa terselamatkan. “Adapun jumlah kasus yang diselesaikan melalui Restorative Justice sebanyak 18 kasus,” ungkap Kapolres Gede dengan dua melati di bahunya.

 

Lebih lanjut, di usia ke 76 tahun ini masih banyak hal-hal yang masih belum memenuhi harapan masyarakat. Namun kami akan selalu tetap berupaya dan berusaha melakukan perbaikan guna memenuhi harapan masyarakat khususnya dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Kapolres Gede mengapresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara , FKPD, para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh Adat, para pelaku usaha dan segenap elemen masyarakat Barito Utara yang selalu bekerja sama serta mendukung Polri khususnya Polers Barut dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.(Ar)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait