Pokja Bunda PAUD Barut Raih Juara I pada Lomba Paud Tergiat Kalteng

By kabarbor - September 21, 2022 |
Post View : 164
Views
CEC42946-B782-47EA-9BFE-328B0FE2022C

Muara Teweh – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Barito Utara (TP PKK Barut), Hj Sri Hidayati yang juga sebagai Bunda Paud menerima piagam penghargaan juara I pada kategori Lomba Pokja Bunda PAUD Tergiat Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (18/9/2022).

Penghargaan diserahkan pada acara Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan di di aula Best Western Hotel Batang Garing Palangka Raya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bunda PAUD Provinsi Kalteng, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kalteng, Bunda PAUD 14 kabupaten/kota se Kalteng, dan undangan lainnya. Selain penganugerahan penghargaan kepada Bunda PAUD berprestasi juga dilaksanakan Bimtek Pengurus POKJA Bunda PAUD dan Fashion Show Bunda PAUD se Kalteng.

Bunda PAUD Barito Utara, Hj Sri Hidayati yang meraih juara II pada Lomba Bunda PAUD Berprestasi dan juara Harapan II Lomba Fashion Show menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung dan membantu kegiatan Bunda PAUD selama ini.

“Semua tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak untuk meningkatkan PAUD di Kabupaten Barito Utara,” kata Hj Sri Hidayati.

Dimana kata dia PAUD memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan masa PAUD merupakan usia emas.

“Kita bertindak sebagai fasilitator dan motivator yang melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan PAUD yang berkualitas,” kata Hj Sri Hidayati.

Ia juga menjelaskan bahwa upaya yang dilaksanakan Bunda PAUD Kabupaten Barito Utara dan jajarannya yakni menyesuaikan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga, dan masyarakat yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD yang berkualitas.

“Dengan mendorong penguatan layanan PAUD berkualitas secara Holistik Integratif dan melibatkan Bunda PAUD kecamatan, desa/kelurahan dalam rangka peningkatan kualitas, perluasan dan pemerataan akses layanan PAUD di wilayahnya masing-masing,” jelas Hj Sri Hidayati.

Dalam kegiatan tersebut, Kecamatan Teweh Tengah meraih juara II untuk Bunda PAUD Tingkat Kecamatan.(ar/red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait