Pj Bupati Lepas Peserta Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

By kabarbor - April 9, 2024 |
Post View : 389
Views
IMG-20240410-WA0001

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis melepas secara resmi peserta pawai takbir jalan kaki dan mobil hias dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 tingkat Kabupaten Barito Utara.

“Saya Pj Bupati Barito Utara dengan ini secara resmi melepas pawai takbir akbar dalam rangka memeriahkan Idul Fitri 1445 Hijriah, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilham,” kata Pj Bupati Muhlis saat melepas pawai takbir sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah seraya mengibarkan bendera start tanda dimulainya pawai, di Bundaran Air mancur Muara Teweh, Selasa (9/4/2024) malam.

Dalam kegiatan pawai tersebut juga dihadiri Unsur FKPD, Pj Sekda Jufriansyah, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, asisten sekda, kepala perangkat daerah, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua MUI Barito Utara, Ketua TP PKK Barito Utara, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Ketua Bhayangkari, Ketua DWP Barito Utara, Bupati dua periode 2013-2023 H Nadalsyah, Komisaris Utama Mitra Barito Grup Ahmad Gunadi, seluruh peserta takbir akbar dan masyarakat kota Muara Teweh.

Sebelumnya Ketua PHBI Barito Utara H Arbaidi mengatakan pawai takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah diikuti oleh puluhan mobil hias dari beberapa dinas instansi lingkup Pemkab setempat, jemaah masjid, mushala, perguruan tinggi dan ormas Islam di Kota Muara Teweh serta para pelajar.

Dalam kegiatan pawai ini kata H Arbaidi, panitia menyediakan hadiah uang dan plakat penghargaan bagi para peserta mobil hias, pejalan kaki yang akan dinilai oleh panitia lomba.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak dan rekan-rekan panitia yang membantu terselenggaranya acara ini terutama untuk segala bantuan semua pihak,” kata H Arbaidi.

Lebih lanjut Ketua PHBI untuk hadiah pemenang akan diserahkan langsung oleh Pj Bupati dan unsur FKPD usai kegiatan lomba dan untuk undangan serta peserta lomba berkenan bertahan hingga acara selesai acara penyerahan hadiah.

Untuk rute pawai mobil hias, start dimulai dari Bundaran Rumah Jabatan Bupati–Jalan Temenggung Surapati–Jalan Merak–Jalan Dahlia–Jalan Sengaji Hulu–Jalan Piere Tendean–Jalan Cempaka Putih–Jalan Jendral Sudirman–Jalan Pramuka–Jalan A Yani–dan finish kembali ke Bundaran Air Mancur.

Sedangkan untuk pawai takbir jalan kaki start dimulai di Bundaran Air Mancur Rumah Jabatan Bupati-Jalan Temenggung Surapati–Jalan Timor–Jalan Sengaji Hilir–Jalan Durian–Jalan Temenggung Surapati dan Bundaran Bupati finish di depan rumah jabatan bupati.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait