Peringatan HUT Bhayangkara Ke 76 Secara Virtual

By kabarbor - July 5, 2022 |
Post View : 176
Views
IMG-20220705-WA0027

Muara Teweh – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 tahun 2022 diperingati serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan secara virtual di halaman rumah jabatan bupati (Rujab), Selasa (5/7/2022).

 

Peringatan HUT Bhayangkara ke 76 dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Muhlis, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Bhayangkari Cabang Barito Utara, Kepala OPD, Para Purnawirawan Polri/Warakauri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat dan undangan lainnya.

 

Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia saat ini menghadapi berbagai tantangan berat. Dan Ia meminta Polri terus terlibat dalam penanganan Covid-19.

 

“Penanganan Covid-19 masih perlu penangan yang serius, saya minta Polri selalu siaga dalam penanggulangan Covi-19,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 di Semarang seperti di siarkan secara Virtual, Selasa (5/7/2022).  

 

Jokowi juga mengatakan, mengenai krisis yang melanda global. Dia meminta Polri mengamankan situasi keamanan agar lebih siap menghadapi tantangan itu.

 

 “Kita harus waspada terhadap ketidakpastian global , krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Oleh sebab itu Polri harus memastikan Kamtibmas, agar kita lebih kokoh menghadapi tantangan-tantangan ini,” kata Presiden Jokowi.

 

Selain itu juga, poin yang disampaikan Presiden Jokowi yaitu kesiapan dalam menghadapi ancaman kejahatan teknologi. Jokowi ingin Polri terus berinovasi dan terus meningkatkan teknologi.

 

“Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasisi teknologi terbaru. Oleh sebab itu Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan terus meningkatkan penguasaan teknologi,” imbuhnya.(Ar)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait