Pengurus DPC Organda Barut di Lantik dan Dikukuhkan Ketua DPD Organda Kalteng

By kabarbor - February 4, 2023 |
Post View : 364
Views
IMG-20230205-WA0003

Muara Teweh – Ketua pengurus Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Darat (DPC Organda) Kabuten Barito Utara periode tahun 2022-2027 dilantik dan di kukuhkan oleh Ketua DPD Organda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ducun Helduk Umar, SE di aula Bappedalitbang, Sabtu (4/2/2023).

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Organda tersebut dihadiri Sekda Barito Utara, Drs Muhlis, Dishub Barito Utara, mewakili Kapolres, tokoh masyarakat, Kantor Kemenag Barito Utara dan perwakilan CV serta pengurus Organda.

Ketua DPC Organda Barito Utara priode tahun 2022-2027 Parmana Setiawan mengatakan Organda merupakan gabungan dari organisasi-organisasi pengusaha angkutan darat yang dibentuk pada tahun 1962 di Secta Malang.

“Pemerintah melalui SK Menteri Perhubungan Darat, Pos, Telekomunikasi dan Pariwisata pada tanggal 17 Juni tahun 1963 mengukuhkan Organda sebagai organisasi tunggal dalam bidang angkutan bermotor di jalan raya, yang memliki tujuan mampu menjadi oraganisasi profesional dan independen serta mampu mewujudkan transpormasi bidang usaha transportasi darat, guna meningkatkan usaha para anggota serta mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” kata Parmana Setiawan.

Dikatakan Parmana, tantangan masa depan bagi pelaku jasa transportasi umum akan semakin kompetitif seiring dengan perkembangan teknologi, seperti sekarang telah menjamurnya jasa transportasi Online. “Disamping pribadi juga mengingat sehingga banyak yang meninggalkan layanan jasa moda tranaportasi umum, untuk itu kita dituntut adaftif terhadap perkembangan tersebut dalam penyedia jasa angkutan” kata dia.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Orgganda yang juga Wakil Ketua I DPRD Barito Utara ini mengharapkan kepada pelaku usaha khususnya yang berbadan hukum untuk bisa bekerjasama, dengan organda dalam pemenuhan kebutuhan angkutan barang maupun orang, hal ini dimaksudkan untuk memberikan jaminan keselamatan kepada pelaku jasa angkutan darat yang ada di Barito Utara.

“Kami juga menghimbau untuk memenuhi kewajiban baik perijinan maupun kelayakan operasional armada yang dimiliki serta patuh dan taat dengan peraturan yang berlaku serta berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yang pada tujuan utamanya kita dapat bersama-sama membangun Kabupaten Barito Utara yang kita cintai ini,” kata Parmana.

Sementara Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda Muhlis mengatakan pelantikan ini merupakan momentum besar untuk menjalani roda organisasi angkutan darat.

Selain itu kata Sekda pelantikan ini juga menandakan bahwa saat ini DPC Oraganda Barito Utara telah memiliki kepengurusan yang sah. Selanjutnya akan melaksanakan program-program kegiatan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART) dan peraturan perundang- undangan yang berlaku.

“Saya berharap saudara-saudara mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan Organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan dan menggerakan roda perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku usaha angkutan darat serta mempermudahkan konektivitas antar daerah, untuk memperlancar arus lalu lintas orang dan barang,” kata Sekda Muhlis.

Sekda Muhlis mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPC Organda Barito Utara periode 2022-2027 yang baru saja dilantik. “Selamat berjuang menjalankan amanah yang telah di percayakan kepada saudara-saudara sekalian, semoga Organda Barito Utara mampu memberikan manfaat yang besar bagi penyaluran aspirasi pelaku usaha angkutan darat yang ada di daerah ini,” kata Muhlis mengakhiri sambutan Bupati H Nadalsyah.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait