Pemkab Barut serahkan bantuan untuk korban kebakaran

By kabarbor - January 11, 2023 |
Post View : 235
Views
IMG-20230111-WA0010

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut), menyerahkan bantuan logistik untuk korban musibah kebakaran yang terjadi di Jalan Merak, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran tersebut diserahkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Gazali didampingi Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simamoraturahman, Camat Teweh Tengah Jati Prayogo beserta Sekretaris Camat (Sekcam) Teweh Tengah Redy Wahyu Nugraha, Plt Lurah Melayu, RT setempat kepada keluarga yang terkena musibah kebakaran.

Plt Kepala BPBD Simamoraturahman melalui Kepala Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Rijali Hadi mengatakan atas nama pribadi dan Pemkab Barito Utara ikut merasakan perihatin terhadap musibah yang menimpa warga di Jalan Merak, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

“Pada kesempatan ini juga kami menyerahkan bantuan sembako dan keperluan rumah tangga laiinya, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Rijali Hadi.

Dikatakannya, bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, namun yang terpenting adalah ini merupakan kepedulian dari pemerintah daerah untuk berbagi dan saling tolong menolong dalam hal kebaikan.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah beras, kopi, mie instan, teh celup, minyak goreng, gula, telur, selimut.

Sementara mewakili pemilik rumah yang terbakar Cetnito menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, BPBD, Satpol PP dan Damkar serta Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas bantuan yang diberikan kepada korban musibah kebakaran.

“Kepedulian dan dukungan terhadap kami yang mengalami musibah kebakaran, bantuan ini sangat bermanfaat dan akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya semoga ini jadi berkah untuk kita semua Aamiin yarabbalallamin,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, warga masyarakat di sekitaran Jalan Merak RT 18 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara (Barut) mendadak berhamburan keluar rumah mendengar ada teriakan kebakaran dari salah satu tetangga.

Pasalnya, teriakan tersebut memberitahukan kepada masyarakat sekitar bahwa terjadi kebakaran disalah satu rumah milik warga di Jalan Merak yang saat itu sedang tidak berada ditempat dan pergi bekerja.

Menurut pengakuan beberapa orang warga yang melihat kebakaran, awal mula api berasal dari dibagian belakang rumah tepat pada pukul 09.20 WIB. Rumah yang terbakar berkontruksi kayu sehingga dengan cepat api membakar bagian belakang.

Pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) saat mendapat panggilan telpon darurat langsung merespon dan meluncurkan armada serta petugasnnya menuju lokasi kebakaran dengan dibarengi bantuan dari Unit Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara

Dalam peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan satu buah rumah dan tiga unit rumah berdampak. Dalam peristiwa ini penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan pihak berwajib setempat.(Drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait