Pemkab Barut Gelar Press Release Capaian Kinerja Pj Bupati Bersam Media

By kabarbor - December 31, 2023 |
Post View : 384
Views
IMG-20231231-WA0000

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menggelar Prees Release bersama media yang ada di daerah setempat terkait capaian kinerja penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis triwulan I (triwulan IV) yang dilaksanakan di aula Setda Lantai I, Minggu (31/12/2023).

Mengawali prees release, Pj Sekda Barito Utara Drs Jufriansyah mengatakan pada hari ini kita berkumpul bersama dalam rangka prees release. Dan tujuan utamanya adalah agar bisa menjalin talisilaturahmi dan memperearat jalinan kemitraan dengan rekan-rekan wartawan yang ada di daerah ini.

“Bagaimanapun kami dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat memerlukan teman-teman wartawan dalam rangka menyebarkan informasi-informasi program kegiatan atau pembangunan yang sudah kami lakukan khususnya ditahun 2023 kepada masyarakat,” kata Pj Sekda Jufriansyah.

Jufri juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini antara Pemerintah Kabupaten dan teman-teman wartawan ada sinergitas dalam menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat atau publik.

“Nanti akan di ekspos tentang capaian kinerja ditahun 2023. Kalau yang ada didepan kita yang terpampang ini adalah triwulan I untuk Penjabat Bupati Barito Utara Drs Muhlis, sebutannya masuk triwulan I, namun sudah masuk ke triwulan IV tahun 2023,” kata dia.

Kami kata dia, tetap akan menyampaikan capaian-capaian program kegiatan pemerintahan yang sudah dilaksanakan dari triwulan I, II, III dan triwulan IV tahun anggaran 2023. Walaupun memang dalam penyelenggaraanya pemerintahan ini dianggap sangat lancar walaupun menang ada beberapa kendala tapi itu semua dapat diatasi.

“Jadi langsung saja, teman-teman semua kita melihat tayangan yang ada terkait pencapaian kinerja Pj Bupati pada triwulan I (sejak menjabat Pj Bupati pada September), triwulan IV tahun anggaran 2023,” kata Pj Sekda Jufriansyah.

Dikatakan Jufri, ada 10 indikator yang diberikan oleh Kemendagri dalam rangka kegiatan evaluasi Pj Bupati Barito Utara yang akan dipaparkan pada 10 Januari 2024 nanti. Dia juga mengatakan bahwa tugas utama Pj Bupati adalah menyiapkan persiapan untuk pelaksanaan kesuksesan Pemilu Serentak 2024.

“Itu tugas utama, disamping itu ada program-program yang disampaikan Presiden yang harus dilaksanakan oleh Pj Bupati Barito Utara termasuk10 indikator yang diberikan oleh Kemendagri dalam rangka kegiatan evaluasi Pj Bupati Barito Utara,” kata Jufriansyah.

Sementara, Pj Bupati Drs Muhlis mengatakan kegiatan prees release ini bertujuan dalam rangka menyampaikan hasil kinerja Penjabat Bupati Barito Utara selama tiga bulan masa kerja. Ada 10 indikator prioritas yang disampaikan dalam paparan yang merupakan target program prioritas yang harus dicapai dalam kinerja Penjabat Bupati Barito Utara selama tiga bulan menjabat.

Pj Bupati Muhlis pada kesempatan itu juga mengapresiasi dan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah dan rekan-rekan wartawan yang selalu menjalin sinergitas dalam penyampaian informasi dalam proses pembangunan di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan sinergitas kita bersama antara Pemkab Barito Utara bersama insan pers terutama dalam penyampaian bidang informasi terkait capaian pembangunan selama tahun anggaran 2023,” kata Muhlis.

Muhlis juga menyampaikan bahwa ada 10 indikator prioritas yang menjadi program prioritas pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah berjalan dan mengalami kemajuan yang baik diantaranya yaitu dibidang Kesehatan, Stunting, Layanan Publik, Kemiskinan, Inflasi, BMUD, Penyerapan Anggran, Perizinan, Pengangguran, dan Kegiatan unggulan.

“Kami berharap dengan terjalinnya sinergitas yang baik antar pemerintah daerah dan insan pers dapat bersama membangun Barito Utara menjadi lebih baik lagi,” jelas Pj Bupati Drs Muhlis.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait