Pemkab Barut Ekspos Pembangunan Kantor Inspektorat

By kabarbor - June 5, 2024 |
Post View : 402
Views
IMG-20240605-WA0016

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara (Barut) Drs Muhlis menerima kunjungan Inspektorat Barito Utara DR Rahmad Muratni bersama konsultan terkait pembangunan Gedung Kantor Inspektorat di ruang kerja bupati, Rabu, (5/6/2024).

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyambuat baik diadakannya ekspos pembangunan gedung Inspektorat tersebut. “Dengan dibangunnya gedung kantor Inspektorat nantinya, akan dapat menambah gairah kerja dan semangat para ASN di lingkungan Inspektorat Barito Utara,” kata Pj Bupati Muhlis.

Ditempat yang sama, usai melaksanakan ekspos kepada Pj Bupati, Inspektor Barito Utara Rahmad Muratni saat di temui awak media di ruang loby mengatakan, insperktorat itu perlu pengembangan sumber daya manusia dan juga sarana dan prasarana.

”Jadi SDM akan kita tingkatkan minimal 120 jam dalam satu tahun, mereka harus melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat),” kata Inspektor Rahmad Muratni.

Selain itu juga kata dia, untuk sarana dan prasarana dalam bentuk bangunan pada tahun pertama ini akan melaksanakan struktur dengan volume 38 M panjang dan lebar 16 dengan dua lantai.

“Mudah- mudahan pengembangan ini menjadi peningkatan dari kemampuan Inspektorat dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ucap Muratni dengan Titel DR ini.

Dia juga menjelaskan bahwa tugas Inspektorat memiliki 2 (dua) tugas yaitu Asioren dengan Konsulting. ”Asioren adalah memberikan keyakinan yang cukup dalam sebuah perbuatan, misalkan itu adalah salah, benar butuh keyakinan yang cukup. Dan konsulting adalah memberi peluang kepada pihak manapun untuk melakukan konsultasi di Inspektorat,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam ekspos ini, pembangunan gedung kantor Inspektorat nantinya akan di tata dengan ulang.

“Akan kita tata ulang, baik itu penataan halaman dengan tanaman dan juga akan kita beri sentuhan kolam, agar gedung perkantoran Inspektorat terlihat asri, cantik dan menarik saat di pandang oleh mata,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait