Pemkab Barito Utara Gelar Acara Ramah-Tamah dengan Kajati Kalteng

By kabarbor - October 27, 2022 |
Post View : 287
Views
F3CB6B71-C12C-4C1D-A0C0-9204F1AF88B3

Muara Teweh – Dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah (Kalteng), Pathor Rahman, SH,MH di Kabupaten Barito Utara, Kajati dan rombongan bersilahturahmi dengan jajaran Pemkab Barito Utara, di rumah jabatan bupati, Kamis (27/10/2022) malam.

Acara silahturahmi dan ramah tamah dihadiri oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekda, Drs Muhlis, unsur FKPD, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, unsur pimpinan instansi vertikal, pejabat lingkup Kajari Barut dan jajarannya serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan permohonan maaf kepada Kajati dan rombongan bahwasanya Bupati akan menyambut langsung kehadiran Kajati. “Sesuai rekomendasi dari dokter, menyarankan untuk beristirahat. Sehingga Bupati tidak dapat berhadir saat ini,” jelas Sugianto.

Barito Utara, H Nadalsyah melalui Wakil Bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. “Atas nama pribadi dan Pemkab Barut, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kerja dan silahturahmi sekaligus ramah tamah dengan jajaran Pemkab Barut,” kata Sugianto.

Disampaikan juga bahwa kemitraan yang terjalin antara Pemkab Barito Utara dengan unsur FKPD sangatlah harmonis dan sinergis. Sehingga pembangunan di Kabupaten Barito Utara bisa maju dengan pesat sampai saat ini.

“Kami mengharapkan dalam kunjungan Kajati Kalteng dapat membawa banyak manfaat dan keberkahan untuk jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Kajati Kalteng, Pathor Rahman, memperkenalkan rombongannya kepada jajaran Pemkab Barito Utara dan undangan lainnya. “Mohon maaf atas keterlambatan kedatangan kami dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Barito Utara atas sambutannya,” kata Pathor.

Terkait arahannya, disampaikan bahwa kita harus mempunyai prinsip-prinsip tentang tata kelola pemerintahan yang baik. “Prinsip tersebut harus diimplementasikan dan dievalusi, karena dalam era keterbukaan, apa yang kita kerjakan menurut kita terbaik belum tentu baik menurut orang,” jelas Pathor.

Di Kejaksaan terdapat instrumen yang dapat membantu dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Barito Utara. “Pembuatan kebijakan dapat meminta pendapat kepada Kajari Barito Utara dan dalam pendampingan hukum nantinya dapat berkoordinasi dengan kami,” kata Pathor.

Jangan sampai kebijakan yang dikeluarkan akan menjadi permasalahan dikemudian hari. “Kebijakan terkadang sangat erat hubungannya dengan kesalahan, oleh karena itu sebelum membuat kebijakan dapat meminta masukan kepada Kajari,” kata Kajati Kalteng.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait