Murung Raya Raih Juara I Lawang Sakepeng

By kabarbor - May 26, 2023 |
Post View : 351
Views
IMG-20230527-WA0007

Puruk Cahu – Kabupaten Murung Raya berhasil menjuarai lomba Lawang Sakepeng dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023.

Lomba tersebut berlangsung di GOR Serbaguna Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Jumat (26/5/2023). Diketahui Murung Raya berhasil merebut juara I untuk kategori Lawang Sakepeng putri.

“Puji Tuhan, kita bersyukur diberi kepercayaan mendapat Juara I pada lawang Sakepeng putri, berkat kerja keras dari para atlet yang memang sudah berlatih beberapa bulan sebelumnya,” ungkap koordinator pendamping lawang Sakepeng Hendra Hadikusuma.

Ia juga berpesan kepada lawang Sakepeng putra Murung Raya, jangan patah semangat, untuk tahun ini adalah proses yang memang harus dilalui, untuk menjadi loncatan kedepannya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang sudah mempercayakan Kecamatan Tanah siang untuk menjadi koordinator atlet lawang Sakepeng Murung Raya, medali ini dipersembahkan untuk Murung Raya,” kata Hendra yang juga Camat Tanah Siang.

Ketua Dewan Juri Wilbertus mengungkapkan, peserta dari setiap Kabupaten/Kota berkompetisi dengan menampilkan keahlian dan kemampuan mereka dalam melaksanakan gerakan khas Lawang Sakepeng.

“Unsur-unsur yang dinilai oleh para juri meliputi ketepatan waktu, kekompakan tim, ekspresi, kostum, teknik bunga/kambangan, serta daya tahan fisik,” ungkapnya. (mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait