Seksa Mura Buka Pelatihan Pengelolaan Sampah

By kabarbor - September 13, 2023 |
Post View : 369
Views
IMG-20231018-WA0021

Puruk Cahu – Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya (Mura) Hermon membuka Pelatihan Pengelolaan Sampah bertema Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat Menuju Mura Emas 2030.

Kegiatan tersebut digagas oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mura yang berlangsung di Aula Cahai Ondhui Tingang (Gedung B) Kantor Bupati Mura, Rabu (13/9/2023).

Hadir pula sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Narasumber Pelatihan Pengelolaan Sampah dari Yogyakarta, Dr.drg.Punik Mumpuni Wijayanti, M.Kes, Dr. Utami, S.Kep. Ns.M.Kes, Neni Widuri Lestari, Ir. Mursupriyani, serta peserta pelatihan.

Hermon, Sekda Murung Raya mengatakan, isu pengelolaan sampah merupakan salah satu isu strategis Nasional yang penyelesaiannya tidak dapat dilakukan secara parsial atau fragmentaris. Namun perlu dilakukan usaha dan dukungan secara menyeluruh dan komperensif dari hulu sampai hilir.

“Pengelolaan sampah sebenarnya adalah tanggung jawab dan kewajiban kita bersama, tidak hanya dibebankan kepada Dinas Lingkungan Hidup, namun juga menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat Kabupaten Murung Raya demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat,” jelas Hermon.

Tidak lupa Sekda mengimbau para peserta agar mengikuti acara tersebut dengan bersungguh-sungguh supaya ke depannya dapat memberikan manfaat yang besar, baik bagi para peserta itu sendiri dan bermanfaat luas terutama dalam upaya untuk peduli terhadap persampahan di Kabupaten Murung Raya. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait