Pentingnya Peran Aktif Pemuda Mura dalam Pembangunan

By kabarbor - September 15, 2023 |
Post View : 294
Views
IMG-20231019-WA0005

Puruk Cahu – Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph menghadiri pelantikan Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Murung Raya periode 2023-2026, Jumat (15/9/2023).

Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph mengatakan, DPD KNPI Mura ini salah satu wadah untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sudah tentu para generasi muda perlu diberdayakan dan dikembangkan.

Salah satu wadahnya adalah DPD KNPI, karena tugas fungsi DPD KNPI yaitu mengembangkan potensi generasi muda, serta berperan aktif dalam penanggulangan permasalahan sosial.

“Saya yakin kalian semua adalah pemuda-pemudi kebanggan Murung Raya yang akan memberikan sumbangsih besar untuk kemajuan Murung Raya kedepannya,” terang Perdie memberikan sambutan dalam kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda, Anggota DPRD Mura Heriyus, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya

Ia berharap, DPD KNPI Kabupaten Murung Raya diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Mura merupakan salah satu cara terbaik dalam menyukseskan program prioritas yaitu Murung Raya EMAS 2030.

Sesuai dengan tema DPD KNPI Murung Raya Tahun 2023 kali ini yaitu “BERANI “Berakhlak, Aktif dan Inovatif” peran pemuda Murung Raya sangat diharapkan sumbangsihnya.

“Sama dari semua komponen yang ada di Kabupaten Murung Raya. Program-program keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Murung Raya tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah daerah semata, namun membutuhkan dukungan, kerja keras dan kerja bersama dari semua stakeholder dan masyarakat Kabupaten Murung Raya termasuk tentunya program pembinaan kepemudaan di Kabupaten Murung Raya,” tutur Perdie.

Ketua KNPI Mura, Taufik menyampaikan, untuk program ke depan DPD KNPI Mura berencana ingin menggandeng beberapa Perangkat Daerah dalam rangka membantu program pemerintah, contohnya seperti pencegahan HIV AIDS, serta bahaya Narkoba untuk Dinas Kesehatan.

“Contohnya lagi bekerja sama dengan Dinas Tenaga kerja dalam bidang pelatihan-pelatihan bagi pemuda agar mempunyai kualitas SDM yang andal,” tambah Taufik.(Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait