BUNDA PAUD Barito Utara Hj Sri Hidayati Siap Bersaing di Tingkat Nasional

By kabarbor - September 14, 2023 |
Post View : 294
Views
IMG-20230914-WA0019

Muara Teweh – Bunda PAUD Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati mengatakan siap bersaing di tingkat Nasional dengan Bunda PAUD dari 38 Provinsi baik dari ibu-ibu bupati dan walikota di Indonesia yang sudah masuk nominasi.

Hal ini dikatakannya pada saat menyampaikan sambutan pada acara Advokasi Dinas Pendidikan bersama Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) pada gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan melalui pemamfaatan Laman dan PMM di aula Dinas Pendidikan setemat, Kamis (14/9/2023).

“Ditingkat nasional nanti akan membuat inovasi yang baru. Kalau kemarin saya membuat inovasi tentang Salam Besti (Selamanya Bebas Stanting) yang awalnya saya masuk di 2 besar membuat satu TK mapan artinya satu tunas untuk masa depan,” kata dia.

Ia juga mengatakan, satu tunas memiliki arti satu tunas masa depan dengan awal menanam pohon sampai akar tumbuh batang, tumbuh ranting tumbuh daun dan berbuahlah pohonnya dimaknai dengan arti untuk anak-anak kita.

Sri Hidayati Nadalsyah menyampaikan inovasi pada tingkat nasional nanti dengan Gema Kurma 26 engan arti “Gerakan bersama Kurikulum merdeka episode 26. “Mungkin itu yang akan saya sampaikan nanti,” ucapnya.

Isteri Bupati Nadalsyah ini juga mengatakan, tugas ini bukan hanya tugas pribadi saja sebagai Bunda PAUD tetapi juga tugas kita besama dalam menjalankan program ini agar bisa menciptakan suasana menyenangkan di sekolah baru bagi anak-anak lulusan TK PAUD maupun tidak pernah sekolah di TK PAUD agar mendapatkan pendidikan yang sama.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas prestasi yang telah saya capai, dan ini adalah salah satu kado terindah saya pribadi dan keluarga,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sri Hidayati, pada saat menyampaikan paparan, memang dirinya tidaklah orang yang berpendidikan tinggi, namun tekad yang bulat dan begitu besar yang sangat peduli dengan dunia pendidikan.

“Saya bersaing dengan ibu-ibu bupati yang mempunyai titel dan gelar, tetapi saya tidak minder, selangkah demi selangkah saya tetap maju. Apa yang saya dapat di lapangan saya pelajari dan tidak menyerah, saya terus belajar, belajar dan belajar, itu yang saya inginkan untuk anak-anak PAUD kita nanti,” cetusnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara khususnya Bupati H Nadalsyah yang selalu mendukung dunia pendidikan di Barito Utara dan lomba di Tingkat Nasional nanti.

“Saya ingin menitipkan beberapa hal, karena jabatan kami sudah akan habis minggu akan datang, saya menitipkan di dunia pendidikan ini, tolong bagi ibu-ibu dan bapak guru perhatikanlah anak-anak kita yang di PAUD cintailah dan sayanglah mereka seperti layaknya kalian mencintai anak kalian sendiri,” kata Bunda PAUD Barito Utara dengan di iringi isak dan tetesan air mata pada sambutannya.

Dikatakannya, anak-anak inilah nantinya yang akan menjadi penerus generasi di kita kedepannya untuk melanjutkan pembangunan di Barito Utara. “Saya tetap akan meniatkan pengabdian saya untuk dunia pendidikan dengan apapun caranya, baik dana CSR dari perusahaan keluarga agar dapat membantu anak-anak dipelosok-pelosok untuk bersekolah,” imbuhnya

Ditambahkannya, diakhir masa jabatan nanti, dirinya akan mengunjungi anak-anak yang ada di pelosok-pelosok dengan memberikan bantuan agar dapat bermamfaat bagi mereka.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait