Pemkab Mura Rakor Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting

By kabarbor - November 1, 2023 |
Post View : 407
Views
IMG-20231116-WA0100

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KBP3A) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula A kantor Bupati Mura, Rabu (1/11/2023), dipimpin langsung Asisten III Setda Kab.Mura, Batara yang dihadari juga oleh Kepala Perangkat Daerah terkait dan tamu undangan lainnya.

Asisten III Setda, Batara mengapresiasi terhadap langkah-langkah dan upaya kerja keras Perangkat daerah terkait dan kepada Tim Percepatan Penurunan Stunting setempat.

“Dibutuhkan pelayanan yang baik dan terarah dalam mencegah dan menurunkan angka frekuensi angka stunting,” kata Batara.

Ia juga mengatakan, Percepatan penurunan stanting sebagai kegiatan prioritas Pemda sejatinya menjadi momentum saat ini guna menata kembali penyelenggaraan pelayanan dasar khususnya berkaitan dengan pelayanan kesehatan ibu dan anak, konseling gizi terpadu, air minum dan sanitasi, PAUD dan perlindungan sosial agar lebih tepat sasaran.

Sementara itu Plt Kepala Disdalduk KBP3A Kab.Mura Lynda Kristiane berharap stunting menjadi permasalahan yang harus dihadapi dan ditanggulangi secara terpadu dan terintegrasi melalui kolaborasi semua pihak, Pemerintah, swasta, tokoh agama, tokoh masyarakat dan yang paling berperan adalah dimulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat sebagai individu atau pribadi.

“Melalui membangun ketahanan keluarga secara utuh di berbagai aspek, baik aspek kesehatan, aspek ekonomi, aspek pendidikan anak maupun kebahagiaan keluarga mulai dari penanganan gizi, kualitas sanitasi, kualitas lingkungan, akses pendidikan, kesehatan,” ujarnya. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait