Mura Expo 2023 Bentuk Kepedulian Pemkab Perlihatkan Sekilas Gambaran Program dari Perangkat Daerah

By kabarbor - August 13, 2023 |
Post View : 362
Views
IMG-20231002-WA0013

Puruk Cahu – Mura Expo 2023 merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam menumbuhkan dan memberikan kesempatan kepada Perangkat Daerah Dinas, Badan, Satuan dan Kecamatan untuk memperlihatkan sekilas gambaran program dari Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Mura/DPRD, instansi vertikal, swasta dan pelaku UMKM.

Mura Expo 2023 berlangsung di kawasan Alun-Alun Jorih Jerah, Kota Puruk Cahu. Mura Expo juga merupakan kegiatan rutin tahunan Kabupaten Murung Raya dan waktu pelaksanaan Mura Expo berlangsung dari tanggal 13 hingga 20 Agustus 2023.

Sebelumnya, pada Minggu (13/8/2023) sore. Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Hadir juga dalam kesempatan itu Dandim 1013/Mtw Letkol Inf. Agussalim Tuo, Kapolres Mura AKBP Irwansyah, Kajari Mura Kosasih, Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin, Sekda Mura Hermon, Asisten III Setda Batara, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Mura Perdie M.Yoseph mengatakan, Pameran “Mura Expo” 2023 merupakan event strategis untuk menampung potensi daerah, dunia usaha dan UMKM dalam rangka mempromosikan hasil-hasil pelaksanaan pembangunan baik di bidang pelayanan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat serta ajang promosi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Murung Raya.

“Yang terpenting dari Mura Expo ini adalah sebagai sarana kebersamaan antara tiga pilar pembangunan yaitu Pemerintah, swasta dan masyarakat sebagai pelaku usaha,” kata Perdie yang hadir didampingi istri, Lynda Kristiane Perdie.

Lanjutnya, Mura Expo ini juga salah satu sarana Pemerintah untuk menyampaikan informasi ke seluruh masyarakat tentang kemajuan pembangunan yang ada, sedang dilakukan dan akan dilakukan, sehingga masyarakat mengetahui dan memahami terhadap program pembangunan di wilayah Kabupaten Murung Raya.

“Mura Expo memberikan kesempatan kepada pelaku-pelaku usaha mikro kecil, menengah untuk meningkatkan ekonomi, baik bidang jasa perdagangan maupun jasa lainnya. Kelompok-kelompok pengrajin seperti anyaman dari rotan, produk bahan baku lokal, serta pengarajin lainnya agar memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan hasil-hasil produk usahanya,” ucapnya.

Oleh karena itu Bupati berharap agar seluruh pemangku kepentingan dapat memanfaatkan kegiatan dengan sebaik-baiknya dalam rangka mewujudkan ekonomi rakyat, khususnya bagi pelaku usaha di wilayah Kabupaten Murung Raya. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait