Kontingen Barito Utara Raih Prestasi di 13 Cabang Lomba di FBIM

By kabarbor - May 27, 2023 |
Post View : 351
Views
IMG-20230527-WA0003

Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2023 mengikuti 19 cabang lomba pada kegiatan tersebut. Dimana 13 cabang lomba yang diikuti Barito Utara meraih prestasi yang sangat membanggakan masyarakat di daerah setempat.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olagraga Barito Utara (Disbudparpora Barut) Hj Annisa Cahyawati mengatakan 13 cabang lomba pada FBIM sudah diikuti kontingen Barito Utara.

“13 cabang lomba telah mendapatkan hasil yang memuaskan, ada berapa cabang lomba yang meraih prestasi terbaik I, II dan terbaik III,” kata Kadis Budparpora Barito Utara Annisa Cahyawati, Sabtu (27/5/2023).

Adapun lomba di FBIM yang meraih prestasi adalah lomba lagu daerah, kontingen Barito Utara meraih terbaik 1 putra dan putri pada lomba tersebut. Kemudian meraih terbaik I balogo putra, terbaik I manyipet, putri, terbaik II tari pesisir, penata artistik terbaik tari pesisir, terbaik III perahu hias.

Dan terbaik III Sukup Simpan, terbaik III bagasing putra, terbaik III bagasing putri, wakil III putra Pariwisata Kalteng, wakil III Putri Pariwisata Kalteng dan terbaik II Karungut putri.

“Hari ini lomba yang akan di ikuti kontingan Kabupaten Barito Utara yaitu lomba Besei Kambe, Mangaruhi, Lomba Manetek Maneweng manyila kayu,” kata Annisa Cahyawati.

Dalam lomba yang dilaksanakan hari ini, kata dia kita berharap kontingen Kabupaten Barito Utara meraih yang terbaik. “Kita berharap dalam lomba Besei Kambe, Mangaruhi, Lomba Manetek Maneweng Manyila Kayu kontingen Barito Utara dapat mempersembahkan yang terbaik,” kata Hj Annisa Cahyawati.

Lebih lanjut Kadis Budparpora, keberhasilan ini berkat dukungan seluruh unsur pimpinan daerah dan pihak terkait serta semangat dan kekompakan seluruh peserta kontingen Kabupaten Barito Utara yang saling mensupport satu sama lain dan capaian ini adalah prestasi kita semua.

“Saya bangga dengan seluruh peserta kontingen Barito Utara yang penuh kebersamaan dalam ikatan rasa persaudaraan, seperjuangan dalam menjalankan amanah mengharumkan dan membawa nama daerah Kabupaten Barito Utara di event Isen Mulang ini khususnya,” kata Hj Annisa Cahyawati.

Berdasarkan hasil rekapan perolehan juara lomba pada FBIM tahun 2023 Kabupaten/Kota, Palangka Raya masih menduduki urutan pertama dengan perolehan juara I sebanyak 6 juara, juara II sebanyak 4 juara dan juara III sebanyak 2 juara.

Diurutan kedua, kontingen Barito Utara juara II dengan perolehan juara I sebanyak 4 juara, juara II sebanyak 2 juara dan juara III sebanyak 4 juara.

Dan diurutan ketiga diduduki oleh Kabupaten Murung Raya dengan jumlah juara I sebanyak 3 juara, juara II sebayak 2 juara dan juara III sebanyak 1 juara.

Urutan ke empat diraih Barito Selatan, kelima Pulang Pisau, ke enam Kota Waringin Timu, ke tujuh Seruyan, ke delapan Katingan, ke sembilan Kota Waringin Baratm ke sepuluh Gunung Mas, ke sebelas Lamandau, ke duabelas Kapuas, ke tigabelas Sukamara dan ke empatbelas Barito Timur.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait