Kontingen Barito Utara Ikuti 25 Cabang Lomba

By kabarbor - July 21, 2023 |
Post View : 371
Views
IMG-20230722-WA0012

Muara Teweh – Kontingen Kabupaten Barito Utara (Barut) dalam kegiatan Pekan Olah Raga (Porprov) XII Kalimantan Tengah, di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti 25 cabang lomba dari 28 cabang yang dipertandingkan.

Ketua KONI Barito Utara El Ronny mengatakan bahwa Kontingen Barito Utara mengirimkan sebanyak 519 orang atlet beserta ofisial dengan mengikuti 25 cabang olahraga dari 28 cabang yang dipertandingkan pada Porprov Kalteng di Sampit.

“Kami berharap pada Porprov ke XII tahun 2023 ini dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah kabupaten Barito Utara dalam mengembangkan dan memajukan olahraga di Barito Utara” kata H Ronny.

Sementara Ketua Kontingen Barito Utara Syahmiludin A Surapati menambahkan KONI Barito Utara menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan proteksi seluruh panitia, atlet dan ofisial Barito Utara.

“Kerja sama ini untuk melindungi kontingen atau para atlet bila ada hal-hal musibah yang tidak diinginkan terjadi baik saat masih di Muara Teweh, maupun selama kegiatan porprov hingga kepulangan,” ujarnya.

Syahmil juga mengatakan pada Porprov Kalteng 2023 di Sampit ini, KONI Kabupaten Barito Utara menargetkan 84 medali emas pada 25 cabang olahraga yang diikuti meliputi takraw, balap motor, bulu tangkis, bola basket dan tenis meja.

Kemudian sepatu roda, sepak bola, dayung, menembak, futsal, kartu, biliar, senam, binaraga, tinju, atletik, silat, panjang tebing, bola volly, balap sepeda, panahan, karate, catur, e-sport dan taekwondo.

“Kita harapkan prestasi porprov tahun ini minimal sama dengan tahun 2018 yaitu peringkat kedua,” kata Syahmiludin A Surapati.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait