Ketua TP PKK Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Rumah Tahfizh Al Quran

By kabarbor - October 23, 2022 |
Post View : 306
Views
573F6A57-10CF-48E5-8291-4C24B9986D86

Muara Teweh – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Barito Utara (TP PKK Barut), Hj Sri Hidayati menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh Rumah Tahfizh Al Quran Al-Furqon Muara Teweh di aula Kecamatan Teweh Tengah, Minggu (23/10/2022).

Selain Ketua TP PKK, hadir juga Ustadz Kyai H Rusmadi Lc, Ketua Persit Barut, Ketua PKK Kecamatan, Anggota PPK kabupaten dan Kecamatan, Ustadz dan Ustadzah Rumah Tahfizh Al-Qur’an “Al-Furqon”, panitia penyelenggara, Badan Bimas Islam Kementerian Agama Barito Utara, orang tua dan wali santri dan undangan lainnya.

Ketua TP PKK Barito Utara, Hj Sri Hidayati menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai sarana ibadah sebagai umat Islam dan bisa menjadi sarana menjalin silaturahmi diantara kita.

“Dengan adanya ceramah yang disampaikan ustadz nantinya akan memperluas keilmuan kita, utamanya atas ilmu agama,” kata Hj Sri Hidayati.

Karena kata dia menuntut ilmu adalah keutamaan dan kewajiban bagi seorang muslim di mana proses panjang belajar dimulai dari lahir hingga masuk liang lahat.

“Kita harus senantiasa memperdalam ilmu agar prinsip hidup kita semakin kuat, sehingga tidak terombang-ambing dan terpecah-belah oleh berbagai situasi,” harap Ketua TP PKK Barito Utara.

Sementara Ketua Panitia, Ustadzah Hijriah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dan juga kepada para donatur yang menyisihkan sebagi rejekinya untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Kegiatan Maulid Nabi Muhmmad SAW ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan adanya acara maulid ini, ukhuwah di antara umat Islam semakin kuat,” kata Ketua Panitia.

Dijelaskan juga bahwa Rumah Tahfizh Al-Qur’an “Al-Furqon” dengan murid berjumlah seluruh santri 121 orang. “Di antara santri kelas 2, 3 dan 4 sudah mampu menghafal Alquran juz 30,” jelas Ustazah Hijriah.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Pengurus Rumah Tahfizh Al-Qur’an “Al-Furqon” oleh Ketua TP PKK, Hj. Sri Hidayati dan diakhiri dengan siraman rohani dari Ustadz Rusmadi Darsani LC.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait