Jaga Kebersihan Saluran Air

By kabarbor - June 10, 2024 |
Post View : 399
Views
IMG-20240628-WA0121

Palangka Raya – Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Kota Palangka Raya, Sucipto mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran air, kolam air, dan menggunakan pengaman pada saluran pembuangan air di rumah masing-masing.
“Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan agar ular tidak masuk ke pemukiman masyarakat dan mengurangi potensi konflik antara manusia dan satwa liar,” katanya, Senin (10/06/2024).
Sucipto menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar sebagai langkah preventif untuk mencegah masuknya ular ke pemukiman.
“Dengan menjaga kebersihan saluran air dan kolam air, diharapkan dapat mengurangi kemungkinan ular berkeliaran di sekitar permukiman dan mengganggu ketenangan masyarakat,” jelasnya.
Upaya pencegahan yang dilakukan oleh Sucipto juga mencakup penggunaan pengaman pada saluran pembuangan air di rumah.
Tindakan sederhana ini dapat membantu mencegah ular masuk ke rumah dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi seluruh penghuni pemukiman.
Dengan mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan, Sucipto berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih, aman, dan nyaman bagi semua.
“Langkah ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan hidup satwa liar dan menjaga keseimbangan ekosistem di sekitar pemukiman,” pungkasnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait