Hera Nugrahayu: IKN Kota Dunia untuk Semua

By kabarbor - June 9, 2024 |
Post View : 425
Views
IMG-20240628-WA0183

Palangka Raya- Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, menyatakan dukungan penuh terhadap pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Menurutnya, IKN memiliki potensi besar untuk menjadi Kota Dunia Untuk Semua dengan penerapan pengelolaan berstandar global.

“Kami di Palangka Raya sangat mendukung pembangunan IKN. Ini adalah proyek strategis nasional yang akan membawa dampak positif bagi Indonesia, khususnya di bidang ekonomi dan pembangunan,” katanya, Minggu (09/06/2024).

IKN dirancang sebagai kota yang berkelanjutan, ramah lingkungan dan inklusif, sesuai dengan konsep Kota Dunia Untuk Semua.

Hera menilai bahwa IKN akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia, sekaligus menjadi contoh penerapan teknologi dan inovasi terkini dalam pembangunan kota.
Ia juga optimis bahwa IKN akan menjadi magnet bagi investasi asing dan domestik, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur dan sekitarnya, termasuk Palangka Raya.

Dukungan Pemko Palangka Raya terhadap pembangunan IKN diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi antar daerah dalam mendukung proyek strategis nasional ini.

“Kami siap untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah lain dalam mendukung pembangunan IKN,” tegas Hera.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait