Dorong Pokdakan Kembangkan Usaha Perikanan

By kabarbor - June 10, 2024 |
Post View : 381
Views
IMG-20240628-WA0087

Palangka Raya – Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mendorong kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan), untuk terus berupaya melakukan pengembangan usaha perikanan. Terutama melalui kemampuan dan keterampilan dari masing-masing pokdakan tersebut.
Hera mengatakan, wilayah Kota Palangka Raya yang memiliki potensi sungai dan danau cukup besar, maka sangat memungkinkan bagi pokdakan untuk melakukan pengembangan budidaya perikanan.
Dengan adanya bantuan benih ikan Lele tersebut diharapkan pokdakan, maupun masyarakat dapat lebih mengembangkan keterampilan dan pengetahuannya terkait pembenihan dan budidaya ikan, sehingga ke depan dapat meningkatkan produksi perikanan itu sendiri.
“Pemberian bantuan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan budidaya di sektor perikanan, serta dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Palangka Raya,” katanya, Senin (10/06/2024).
Adapun bibit yang diserahkan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan sebanyak 70 ribu ekor bibit ikan lele yang merupakan kerja sama Dinas Perikanan Kota Palangka Raya dengan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait