Dinas Kesehatan Gelar Rakernis Kesehatan tahun 2023

By kabarbor - April 5, 2023 |
Post View : 334
Views
IMG-20230405-WA0028

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat melaksanakan kegiatan rapat kerja teknis (Rakornis) Kesehatan tahun 2023, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (5/4/2023).

Rakornis tersebut sebagai tindak lanjut stressing Bupati Barito Utara pada rapat kerja bidang Pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara pada tanggal 21 Februari 2023 yang lalu.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sabutan tertulisnya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Drs Muhlis, mengatakan bahwa angka harapan hidup di Barito Utara cukup tinggi yakni berada dirata-rata 71,4 tahun. Untuk itu bupati sangat mendukung dan berharap penuh melalui Rakernis ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan di Barito Utara.

“Guna mewujudkan Barito Utara sehat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga tanggung jawab seluruh komponen bangsa seperti Lembaga Negara, Perusahaan Swasta dan Organisasi Masyarakat, sedangkan pelaksanaan transformasi kesehatan merupakan tanggung jawab negara kepada masyarakat, karenanya titik fokus ada pada masyarakat,” kata bupati dalam sambutannya.

Bupati melalui Sekda juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Kesehatan dan seluruh jajarannya atas kerja keras dalam upaya pengendalian pandemi sejak Maret 2020 hingga sekarang.

Kepala Dinas Kesehatan, Drs H Hajrannor menyampaikan Rakernis kali ini diikuti sebanyak 100 orang, terdiri dari tenaga fungsional kesehatan serta pejabat struktural lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara.

Melalui kegiatan ini Hajran mengharapkan dapat diperoleh data hasil pencapaian program dan kegiatan di puskesmas, teridentifikasinya masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan, diperoleh solusi/alternatif pemecahan masalah, diperolehnya kesepakatan untuk percepatan pencapaian target program dan kegiatan, serta tersusunnya rencana aksi pelaksanaan program dana kegiatan tahun 2023.

Usai pembukaan Rakernis Kesehatan, Sekda menyerahkan sertifikat kabupaten/kota bebas frambusia yang diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan, piagam penghargaan Stop Buang Aair Besar kepada kepala Puskesmas Butong Desa Bukit Sawit.

Kemudian diserahkan bantuan alat kesehatan berupa Set Kegawatdaruratan kepada kepala Puskesmas Butong Puskesmas Muara Teweh dan Puskesmas Sei Rahayu, Culika DPA Puskesmas kepada Puskesmas Lanjas, Desa Batu Raya dan Lampeong.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Inspektur Kabupaten Barito Utara, Kepala BKPSDM, dan beberapa pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait