Camat : Musrenbang Kecamatan Merupakan Kelanjutan Musrenbang Tingkat Desa

By kabarbor - February 13, 2023 |
Post View : 331
Views
IMG-20230213-WA0010

Muara Teweh – Camat Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara Jati Prayogo mengatakan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Teweh Tengah yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kelanjutan dari Musrenbang tingkat desa beberapa waktu lalu.

“Hal ini dilaksanakan dalam rangka menjaring semua aspirasi dan usulan-usulan serta masukan-masukan yang terbuka dan transparan yang disampaikan dari tingkat paling bawah mulai dari tingkat RT/RW serta tokoh masyarakat, adat, pemuda dan tokoh agama,” kata Camat Teweh Tengah menyampaikan laporannya pada pembukaan Musrenbang, di aula Kecamatan setempat, Senin (13/2/2023).

Dikatakan Jati, maksud dilaksanakannya Musrenbang tingkat Kecamatan Teweh Tengah ini adalah untuk menyusun dan merumuskan program kegiatan pembangunan desa/kelurahan tingkat kecamatan dengan skala prioritasnya.

Dimana kata dia, akan digunakan untuk menyempurnakan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2024 sebagai dasar penyusunan RAPBD Kabupaten Barito Utara tahun 2024.

Sedangka tujuan dari kegiatan Musrenbang Kecamatan ini adalah membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Teweh Tengah.

Selain itu kata Camat Jati Proyogo, membahas dan menyepakati kegiatan priioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa.

“Dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan diwilayah Kecmatan Teweh Tengah berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah Kabupaten Barito Utara,” kata Jati Proyogo.

Dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan teweh Tengah ini diikuti sebanyak 160 orang terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, BPD dan Ketua TP PKK se Kecamatan Teweh Tengah sebanyak 50 orang, perangkat daerah sebanyak 50 orang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda sebanyak 10 orang.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait