Bupati H Nadalsyah Resmikan Langsung Jembatan Gantung Desa Sabuh

By kabarbor - January 4, 2023 |
Post View : 246
Views
IMG-20230104-WA0014

Muara Teweh – Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah meresmikan langsung jembatan gantung yang melintasi Sungai Teweh (anak Sungai Barito) pada Rabu (4/1/2023) di Desa Sabuh Kecamatan Teweh Baru. Jembatan gantung yang diresmikan tersebut di beri nama Akhmad Gunadi (AG).

H Nadalsyah mengatakan, peran pihak ketiga/ perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Barito Utara dalam mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut) sangat diperlukan. Salah satu contoh yang dilakukan oleh PT Mitra Barito yang melalui program CSR nya merealisasikan pembangunan jembatan gantung di Desa Sabuh, Kecamatan Teweh baru.

““Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara saya mengucapkan terima kasih kepada Komisaris Utama Mitra Barito yang telah memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan Jembatan Gantung Akhmad Gunadi Desa Sabuh Kecamatan Teweh Baru Ini,” kata Bupati yang akrab disapa H Koyem ini, saat meresmikan jembatan di Desa Sabuh, Rabu (4/1/2023).

Disampaikannya, bahwa  saat memasuki tahun 2020 Pada bulan Maret akibat Pandemi Covid-19 APBD semua mengalami refocussing anggaran untuk pemulihan kondisi kesehatan masyarakat dan percepatan Vaksinasi Covid-19. Sehingga kata Nadalsyah pemerintah daerah sangatlah terbatas dalam menyelesaikan prioritas yang telah ditetapkan salah satunya adalah pembangunan infrastruktur.

Dan untuk pekerjaannya jembatan ini diawasi dan disesuaikan dengan standar dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara. Bentang utama jembatan sepanjang 75 meter yang dari sisi Desa Sabuh 16 meter, jembatan penghubung arah Desa Sabuh seberang 24 meter dengan total panjang keseluruhan jembatan 115 meter dan lebar 2,5 meter yang dapat dilalui pejalan kaki, kendaraan roda dua maupun roda empat, jenis ambulans dan pickup, dengan beban maksimal 3 hingga 4 ton.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait