Wabup Sugianto Panala Putra Buka Kegiatan Temu Kader PKK

By kabarbor - September 19, 2023 |
Post View : 354
Views
IMG-20230919-WA0005

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra membuka secara resmi kegiatan temu kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Kabupaten Barito Utara di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Selasa (19/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Perangkat Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Sri Hidayati, Ketua Persit Candra Kirana, Ketua Bhayangkari dan Pengurus PKK se Kabupaten Barito Utara.

“Sejalan dengan program-program yang dilakukan oleh TP PKK dalam rangka meningkatkan daya saing dan peran aktif pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara yang kita cintai, guna menciptakan harmonisasi, kebersamaan dan kesatuan dalam mencapai teruwujudnya kemajuan Kabupaten Barito Utara yang lebih baik,” kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

Bupati juga berharap kepada pengurus TP PKKmenjadi motor penggerak terhadap peran dan fungsi kelembagaan, khususnya guna mendorong peran wanita dalam peningkatan kesejahteraan keluarga, hal ini sangat penting mengingat keberadaan PKK sebagai lembaga dapat membantu pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan.

Bupati dalam kesempatan itu juga mengharapkan agar TP PKK berperan aktif membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan seperti penuntasan kemiskinan, meningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak maupun upaya peningkatan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat serta pencegahan kekerasan pada perempuan dan anak.

“Sebelum mengakhiri ini saya atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu sekalian apabila selama kurang lebih 10 tahun kepemimpinan kami ada yang kurang berkenan,” kata dia.

Bupati melalui Wakil juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran pengurus TP PKK atas jasa yang telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat wilayah Kabupaten Barito Utara.

Sementara Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati mengharapkan agar kader PKK di semua tingkatan dapat menyusun program kerja yang lebih baik lagi kedepan dan bermanfaat agar sejalan dengan visi misi dan arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait