Dari Saku Pribadi, Nadalsyah Titip Dana Rp 40 M untuk Peningkatan jalan dan jembatan tahun 2024

By kabarbor - September 20, 2023 |
Post View : 350
Views
IMG-20230922-WA0020

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah di akhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Barito Utara menyumbangkan dana sebesar Rp40 milyar dari saku pribadinya untuk melanjutkan pembangunan inprasturuktur jalan dan jembatan pada tahun anggaran 2024.

Ini semua disampaikan Nadalsyah pada saat peresmian Jembatan Anugerah penghubung dari Kelurahan Lahei I menuju Keluarahan Lahei II di Kecamatan Lahei, Rabu (20/9/2023) kemarin.

Dihari-hari akhir jabatannya sebagai Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menitipkan kepada Sekretaris Daerah karena dirinya tidak sempat lagi di tahun 2024 nanti mengikuti pembangunan di Kabupaten Barito Utara, akan tetapi dirinya masih ada kewajiban untuk menitip catatan-catatan yang masih belum selesai pada masa kepemimpinannya. Catatan-catatan tersebut mengalami keterlambatan dikarenakan terkendala Covid-19.

“Hampir tiga tahun kita staknan tidak ada pembangunan yang maksimal akan tetapi, Alhamdulillah di akhir tahun 2023 ini pembangunan cukup signifikan naiknya, dan Insya Allah di tahun 2024 nanti pembangunan akan sama seperti di tahun 2023 ini,” kata Nadalsyah.

“Nanti walaupun kami sudah selesai menjalani jabatan sebagai bupati dan wakil bupati, kalau pak Sekda atau Pj nanti minta bantuan saya untuk berkomonikasi tentang anggaran ke pusat Insya Allah, sepanjang diperlukan akan saya membantu nanti,” tambah Nadalsyah lagi.

Lebih lanjut Nadalsyah, kepada Sekda dan Kadis PUPR untuk peningkatan jalan dari jembatan Anugerah hingga ke Desa Haragandang tahun 2024. “Saya titip sebesar lebih kurang Rp40 milyar untuk peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan,” kata dia.

Supaya nanti kata Nadalsyah jembatan-jembatan yang kecil sudah terbangun beton dan bukit-bukit yang kemiringannya melebihi 8 persen nanti untuk bisa di rigit.

Hal ini agar masyarakat yang ke desa Haragandang, Muara Inu, Muara Pari dan seterusnya walaupun musim hujan tidak ada terkendala dan tidak memakai atau menggunakan jalan perusahaan yang banyak mengundang bahayanya,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait