SIM LINMAS Hadir Sebagai Wujud Improvement menjawab Tantangan Transformas Digital

By kabarbor - October 11, 2023 |
Post View : 312
Views
IMG-20231011-WA0086

Muara Teweh – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten barito Utara (Kasatpol PP Barut) Drs Aprin S Dahan mengatakan dengan hadirnya Sistem Informasi Perlindungan Masyarakat (SIM LINMAS) ini sebagai wujud improvement guna menjawab tantangan transformas digital untuk mengoptimalkan terlaksananya urusan pemerintah wajib pelayanan dasar trantibumlinmas.

“Aplikasi SIM LINMAS ini sebagai inovasi terkini yang dipersiapkan dalam rangka mendukung penyampaian data dan laporan penyelenggaraaan trantibumlinmas pada skala desa dan kelurahan pada tiap kecamatan,” kata Aprin saat membuka kegiatan sosialisasi sosialisasi Implementasi Pemanfaatan Sistem Informasi Perlindungan Masyarakat (SIM LINMAS), di aula Setda lantai II, Rabu (11/10/2023).

Sehingga kata Kasatpol PP dalam hal ini mendorong pemerintah daerah untuk bersama sama mensosialisasikan pemanfaatan aplikasi SIM LINMAS ini dalam mendukung kinerja bersama.

“Sampai saat ini data anggota Satlinmas yang masuk di Satpol PP sangat rendah dan sulit terdeksi secara administrasi, karena tidak terintegrasi secara online,” kata Aprin.

Dengan adanya aplikasi SIM LINMAS ini katanya lagi, dan melalui pelatihan ini diharapkan data Satlinmas bisa diperoleh dengan cepat dan akurat yang mana nantinya akan disimpan sebagai data base.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait