Dinas Sosial PMD Barito Utara Salurkan Bantuan kepada korban kebakaran

By kabarbor - October 11, 2023 |
Post View : 345
Views
IMG-20231012-WA0008

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) setempat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di kantor Desa Sei Rahayu II, Kecamatan Teweh Tengah, Rabu (11/10/2023).

Musibah kebakaran di Sei Rahayu II Kecamatan Teweh Tengah terjadi pada Senin tanggal 28 Agustus 2023 lalu dibelakang Kantor Desa Sei Rahayu sekitar pukul 16.10 WIB yang menghanguskan 3 (tiga) unit rumah dan 1 asrama.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Barito Utara Suparni A Aspian. Bantuan yang diserahkan berupa sembako kepada 4 (empat) kepala keluarga atau tujuh jiwa dan disaksikan oleh Kepala Desa Sei Rahayu dan Perangkat Desa setempat.

Kepala Dinas Sosial PMD, Suparmi A Aspian mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran. Dan diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk mengurangi beban yang dialami masyarakat.

“Jangan dilihat berapa nilai bantuan yang diberikan namun ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Barito Utara kepada warganya yang mengalami musibah dan juga sebagai talisilurahmi,” kata Kadis Sos PMD.

Suparmi juga menghimbau kepada warga masyarakat agar bisa menjaga lingkungannya masing-masing dan memastikan apabila hendak meninggalkan rumah agar kembali mengecek peralatan listrik, kompor apakah sudah padam dan tidak tersambung lagi ke aliran listrik.

Sementara Sekretaris Camat Teweh Tengah Redy Wahyu Nugraha mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang selalu tanggap membantu masyarakat yang mengalami musibah di kecamatan Teweh Tengah.

“Bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi warga dan semoga peristiwa yang terjadi bisa menjadi pelajaran dan perhatian bersama agar kita selalu tetap berhati-hati dan waspada,” kata Sekcam Teweh Tengah Redy.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait