Satuan Brimob Polda Kalteng Akan Bermarkas di Kabupaten Barito Utara

By kabarbor - February 4, 2022 |
Post View : 283
Views
ket foto : Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah Drs. Muhlis, Kapolres Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh, Danyon C Pelopor, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kominfosandi, dan Kepala Dinas Pertanian meninjau bakal lokasi rencana pembangunan Markas Komando Sat Brimob Polda Kalteng di Barito Utara.

MUARA TEWEH – Satuan Brimob Polda Kalteng nantinya akan bermarkas komando di wilayah Kabuapaten Barito Utara yakni tepatnya di Desa Tambaba, Kecamatan Gunung Purei yang merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.
Untuk itu, Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah Drs. Muhlis, Kapolres Barito Utara, Dandim 1013 Muara Teweh, Danyon C Pelopor, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Kominfosandi, dan Kepala Dinas Pertanian meninjau bakal lokasi rencana pembangunan Markas Komando Sat Brimob Polda Kalteng di Barito Utara, Rabu 2 Februari 2022.

Lokasi yang ditinjau berada di Desa Tambaba Kecamatan Gunung Purei yang merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur.

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa hasil peninjauan ini nantinya akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Bupati Barito Utara dan akan menjadi pertimbangan beliau beserta pihak Batalyon Brimob dalam menentukan lokasi yang nantinya akan menjadi Markas Komando Brigadir Mobil di Wilayah Barito Utara.

Sementara, Danyon C Pelopor, AKBP Mada Ramadita SIK menyampaikan ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan pemilihan lokasi markas komando diantaranya memiliki luas kurang lebih 30 hektar, serta memiliki akses yang strategis dalam operasional menuju Polda Kalteng.

Rombongan kemudian melanjutkan peninjauan ke tugu perbatasan provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur yang terletak beberapa kilometer dari desa Tambaba.

Di Tempat terpisah Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Kamis 3 Februari 2022 menyampaikan dukungannya atas akan didirikannya Markas Komando Sat Brimob Wilayah Hukum Polda Kalteng di Barito Utara.

“Semoga dengan didirikannya Mako Brimob di wilayah Barito Utara ini nantinya akan menambah stabilitas keamanan khususnya di Barito Utara yang merupakan salah satu Kabupaten yang dekat dengan wilayah Ibukota Negara yang baru,” ucapnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait