Legislator Ini Serap Usulan dan Aspirasi Warga

By kabarbor - June 16, 2024 |
Post View : 388
Views
IMG-20240701-WA0032

Puruk Cahu -Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin melaksanakan kunjungan ke Desa Muara Untu Kecamatan Murung, dalam rangka melihat secara langsung perkembangan program pembangunan di wilayah desa tersebut, Minggu (16/6/2024).

Dalam kunjungan itu Rahmanto secara langsung bertemu dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Untu, baik itu kepala desa, para perangkat maupun tokoh masyarakat yang dilaksanakan di kantor desa tersebut.

“Ada banyak aspirasi yang disampaikan oleh pemerintah desa Muara Untu kepada saya, baik itu perihal program pemerintah daerah, usulan pembangunan ditahun anggaran ke depan, masalah aturan birokrasi dan lain sebagainya,” terang Rahmanto.

Menurut Rahmanto usulan atau aspirasi yang didapatnya itu akan dimasukan ke dalam pembahasan anggaran bersama pemerintah daerah, sehingga program pembangunan nanti benar-benar berdampak langsung ke masyarakat.

“Kita sejak dulu selalu dorong agar pembangunan yang dilaksanakan disetiap tahun anggaran benar-benar datang dari masyarakat,” jelasnya.
Menurut legislator PKB Mura ini, biarpun dirinya berasal dari daerah pemilihan (Dapil) dua, tetapi sebagai salah satu pimpinan DPRD wajib baginya menjalankan fungsi pengawasan, yaitu pengawasan terhadap kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Kepala Desa Muara Untu, H. Masmualim mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan salah satu pimpinan DPRD Murung Raya tersebut ke desa mereka, dan berharap berdampak pada program pembangunan di desa kedepannya.

“Selain menyampaikan usulan, kami juga berdiskusi perihal tata kelola pemerintahan karena kami anggap Wakil Ketua II DPRD ini sudah berpengalaman,” sebut Masmualim.(mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait